Daerah yang Sukses Tangani Corona Disebut Akan Dapat Hadiah Berharga Ini Dari Pemerintah
Nasional

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memberikan pujian kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi karena dinilai sukses menangani dan mengendalikan pandemi corona di wilayahnya.

WowKeren - Indonesia hingga kini masih berjibaku dengan pandemi corona. Total jumlah pasien COVID-19 di Tanah Air hingga Minggu (21/6) telah mencapai 45.891 orang.

Pemerintah disebut akan memberi hadiah untuk daerah yang sukses menangani COVID-19. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Menurut Airlangga, Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri telah menyatakan akan memberi anggaran khusus bagi daerah yang sukses menangani COVID-19. "Ini nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran," ungkap Airlangga pada Senin (22/6) hari ini.

Secara khusus, Airlangga memberikan pujian untuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Pasalnya, Arinal telah dinilai sukses menangani dan mengendalikan pandemi corona di wilayahnya.

Provinsi Lampung sendiri berhasil merebut peringkat ke-2 di tingkat nasional dalam "Lomba Tangani COVID-19". Arinal pun akan menerima penghargaan dari pemerintah pusat.


"Selamat Pak Gubernur untuk (penanganan) COVID-nya, karena pemerintah akan mendorong siapa (pejabat) yang bisa membuat daerahnya dari merah menjadi oranye serta menjadi kuning dan kemudian hijau, maka Menteri Keuangan akan memberikan bonus melalui Mendagri," ujar Airlangga. "Mudah- mudahan Lampung dapat bonus."

Sementara itu, Arinal mengaku telah diundang oleh Mendagri Tito Karnavian untuk menerima penghargaan penanganan COVID-19 tersebut. "Saya diundang oleh Mendagri, dan hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan COVID-19," terang Arinal.

Di sisi lain, Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar ini memuji DPD Golkar Lampung yang diketuai oleh Arinal. "Golkar Lampung ini perkasa, masyarakat di sana sudah melaporkan apa yang sudah dibuat oleh Gubernurnya," jelas Airlangga.

Adapun DPD Golkar selama ini telah menggelar program bantuan Golkar Peduli Cegah COVID-19 di Provinsi Lampung. Menurut Arinal, pihaknya telah menyalurkan bantuan ke rumah-rumah sakit dan Puskesmas di wilayah Lampung.

Ia pun berharap agar masyarakat mengenang Golkar sebagai partai yang peduli dengan kesusahan yang dialami oleh masyarakat. Dan juga sebagai partai yang selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru