Putri Diana Jadi Anggota Kerajaan Tercantik Sepanjang Masa Berdasarkan Hitungan Ilmiah
Selebriti

Kecantikan wajah Putri Diana diukur berdasarkan hitungan ilmiah yang mendekati konsep sempurna ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

WowKeren - Jika mendengar nama Putri Diana, sudah pasti publik akan mengingat paras cantik dari sang Princess of Wales. Bahkan selama ini, Diana memang dikenal sebagai salah satu wanita paling cantik dalam sejarah British Royal Family.

Anggapan tersebut rupanya terbukti lantaran belum lama ini Diana dinobatkan sebagai anggota Kerajaan tercantik sepanjang masa. Sang Princess of Wales disebut memiliki proporsi dan rasio wajah paling ideal dengan skor yang sangat tinggi, yang membuatnya menjadi wanita tercantik di seluruh Kerajaan di dunia.

Dilansir dari Daily Mail pada Kamis (16/7), kecantikan wajah Putri Diana diukur berdasarkan hitungan ilmiah. Lewat hitungan ini, Diana disebut memiliki proporsi mata, hidung dan bibir yang mendekati konsep sempurna ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

Putri Diana anggota Kerajaan tercantik

Cavendish/ Dr Julian De Silva

Dr Julian De Silva, ahli bedah Harley Street yang merilis daftar wanita Kerajaan tercantik di dunia, menyatakan bahwa ia memetakan mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan telinga masing-masing dari beberapa foto anggota Kerajaan untuk menentukan siapa yang paling dekat dengan rasio emas itu. Konsep itu menyebut bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1.618 (dikenal sebagai Phi) maka akan terlihat semakin cantik.


Untuk keseluruhan wajah, Putri Diana mendapat skor 89,05 persen akurat berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi. Dengan ini, maka kecantikan mantan istri Pangeran Charles tersebut berhasil mengalahkan sederet Putri maupun Ratu Kerajaan lainnya di seluruh dunia.

"Diana mendapatkan skor tinggi untuk bentuk wajahnya, lebar hidung, area alis, dan dahinya," papar Dr Julian De Silva. Diana sendiri mendapatkan skor 91 persen untuk dahi dan area alis, dan 96,6 persen untuk lebar hidung dan bibir.

Putri Diana anggota Kerajaan tercantik

Cavendish/ Dr Julian De Silva

Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Ratu Rania dari dari Yordania dan mendiang Grace Kelly dari Monako. Masing-masing mendapatkan skor 88,9 persen dan 88,8 persen.

Sedangkan di bawah ketiganya, ada dua Duchess kesayangan rakyat Inggris yakni Meghan Markle dan Kate Middleton yang menyusul di posisi empat dan lima. Meghan mendapatkan skor 87,4 persen dan memiliki rasio tinggu untuk bagian hidung serta bibirnya. Sedangkan Kate mendapatkan skor 86,82 persen.

Penghitungan Golden Ratio of Beauty Phi sendiri sudah ada sejak zaman Renaissance di Eropa. Kala itu seniman dan arsitek menggunakan rumus persamaan ini untuk membantu mereka menciptakan karya-karya yang sempurna.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts