Putri Beatrice Jadi Cucu Perempuan Favorit Ratu Elizabeth, Ini Buktinya
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Hal ini rupanya terungkap dalam pernikahan Putri Beatrice dengan Edoardo Mapelli Mozzi yang digelar secara privat di Windsor Castle, Berkshire, Inggris, pada Jumat (17/7) lalu.

WowKeren - Putri Beatrice disebut sebagai cucu perempuan favorit Ratu Elizabeth II. Bukan tanpa alasan, hal ini rupanya terungkap dalam pernikahan Beatrice dengan Edoardo Mapelli Mozzi di Windsor Castle, Berkshire, Inggris, pada Jumat (17/7).

Seperti yang diketahui, pernikahan tersebut digelar diam-diam lantaran adanya pandemi virus corona (COVID-19). Dalam acara sakral ini, Beatrice tampak dengan memakai tiara milik sang nenek.

Tiara bertatahkan berlian itu adalah milik Queen Mary, istri Raja George V di masa kepemimpinannya pada 1910 - 1936. Ratu Elizabeth II pun mengenakannya saat menikah dengan Pangeran Philip pada 1947. Usut punya usut, Ratu sengaja meminjamkan tiara itu hanya untuk Beatrice.

"Ratu menyimpan tiara ini khusus untuk Beatrice. Tiara tersebut selalu disediakan untuknya karena hubungan mereka cukp dekat," kata seorang sumber dalam Kerajaan, seperti dilansir dari Express.co.uk.

Hal ini menunjukkan bahwa sang Ratu memang hanya ingin meminjamkan tiaranya tersebut pada Beatrice. Sebelumnya, tiara itu hanya pernah dipinjamkan untuk anak perempuan sang Ratu, Putri Anne, saat menikah pada 1973 silam.


Bukan hanya tiara, Beatrice juga mengenakan gaun pernikahan berwarna gading vintage bertatahkan diamante yang pernah dipakai oleh Ratu Elizabeth 58 tahun lalu. Gaun tersebut digunakan oleh sang Ratu kala dinobatkan sebagai pemimpin monarki Inggris.

Sebenarnya, pilihan gaun Beatrice tersebut disebut melanggar kerajaan karena tidak menggunakan baju baru. Seperti yang diketahui, semua anggota Kerajaan selalu mengenakan gaun baru yang dirancang oleh desainer khusus saat pernikahan. Kendati demikian, Ratu Elizabeth mengizinkan keinginan Beatrice menggunakan gaunnya dan sangat menyukai modifikasi yang diberikan pada gaun jadul itu.

Gaun cantik tersebut merupakan rancangan Norman Hartnell. Gaun cantik tersebut terbuat dari bahan premium Peau De Soie taffeta dan dihiasi diamante, sejenis kristal dari kaca, dengan kilauan menyerupai berlian.

Desainer Angela Kelly dan Stewart Parvin memodifikasi gaun tersebut untuk pernikahan Putri Beatrice agar terlihat lebih modern dengan menambahkan lengan bervolume dari bahan satin.

Terlepas dari hal tersebut, pernikahan Beatrice dan Edoardo berlangsung secara kecil-kecilan dan hanya dihadiri keluarga dekat, termasuk Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Pihak Istana juga menyatakan bahwa prosesi pernikahan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru