Jia Eks Miss A Curhat Hadapi Tumor Payudara Saat Baru Debut, Nangis Pilu Tak Punya Teman
Selebriti

Jia mengungkap setelah debut dengan miss A di Korea Selatan, dia pergi ke rumah sakit sendirian untuk menjalani lumpectomy minor (prosedur bedah untuk mengangkat tumor).

WowKeren - Jia mantan member miss A membuat postingan curhatan mengejutkan di Weibo pada Selasa (21/7). Idol cantik yang kini fokus promosi di Tiongkok itu membeberkan pernah menghadapi tumor payudara tepat ketika baru debut.

Jia mengungkap bahwa setelah debut dengan Miss A di Korea Selatan, dia pergi ke rumah sakit sendirian untuk menjalani lumpectomy minor. Lumpectomy adalah prosedur bedah untuk mengangkat satu atau lebih tumor dari payudara seseorang.

"Aku ingat pengalaman yang kualami. Saat itu aku sudah debut dan keluargaku tidak ada di sisiku. Aku pergi ke rumah sakit sendirian untuk lumpectomy kecil," curhat Jia. Jia tidak merinci apakah tumornya kanker atau jinak, namun ia merasakan trauma emosional karena melalui situasi itu sendirian.

Jia lahir dan besar di Tiongkok lalu pindah ke Seoul ketika dia direkrut oleh JYP Entertainment pada usia 18 tahun. Akibatnya, kedua orang tuanya tidak bisa berbahasa Korea. Karena kendala bahasa dan takut mengkhawatirkan ibunya, Jia memutuskan untuk merahasiakan operasi dari keluarganya.


Jia juga mengatakan dia tidak punya teman saat itu, yang berarti dia tidak punya pilihan selain pergi ke rumah sakit untuk operasi sendirian. Setelah bangun dari operasi sendirian, Jia mengungkapkan bahwa kesepian membuatnya menangis.

"Aku pergi ke rumah sakit sendirian, menjalani operasi sendiri dan menunggu untuk bangun dari bius sendiri. Aku menahan semua kesepian dan keluhan. Ketika aku tidak bisa menahannya lagi, aku menangis dalam hati," sambung Jia.

Jia terus merahasiakan situasinya dari ibunya sampai benar-benar pulih. Pada saat dia mengaku, ibunya sangat marah karena Jia telah menyimpan kebenaran darinya begitu lama.

Untungnya Jia sekarang tampak sudah. Setelah membaca cerita Jia, fans bertanya-tanya di mana JYP Entertainment pada saat itu dan mengapa tidak ada seorang pun dari agensinya yang menemaninya melalui proses tersebut.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru