Tepis Hoki Juara 2 'Indonesian Idol', Citra Scholastika Ngaku Terlantar Lebih dari 1 Tahun
Instagram/citrascholastika
Selebriti

Citra Scolastika menceritakan perjuangan meniti karier di dunia musik Tanah Air. Meski menjadi juara 2 ajang Indonesian Idol, Citra nyatanya harus mengalami perjuangan ektra panjang untuk jadi seperti saat ini.

WowKeren - Program acara "Indonesian Idol" merupakan salah satu ajang pencarian bakat paling diminati masyarakat Tanah Air. Tapi ada sebuah misteri mengenai nasib juara 2 ajang tersebut yang biasanya lebih terkenal dari sang jawara. Cerita dari juara dua "Indonesian Idol" musim ke-6, Citra Scholastika, sepertinya akan membuat orang-orang berpikir lagi mengenai mitos tersebut.

"Karena gue di situ adalah juara dua, jadi semuanya itu spotlight nya ada di juara satu, jadi pada waktu itu yang menang kan Igo. Nah Igo tuh yang mendapatkan kesempatan untuk promote dulu, album dulu," ungkap Citra di channel YouTube Kevin Hendrawan pada Rabu (22/7). "Dan album itu (pada waktu itu) kayak yang master piece. Dan aku cukup tahu diri sih pada waktu itu. 'Oke gua juga harus menghargai posisi di juara dua itu emang akan ada waktunya tapi nanti'."

Menjadi juara dua ternyata tak seperti yang dibayangkan semua orang. Alih-alih mendapat kepopuleran setelah kompetisi usai, Citra nyatanya harus terombang-ambing di Jakarta karena tak ada kepastian yang jelas mengenai masa depan kariernya.


"Waktu itu juga bingung, kayak kapan. Gue harus stay di Jakarta atau balik lagi ke Jogja, atau gimana nih. Gue waktu itu jadi terombang ambing," tutur Citra. "Karena waktu itu langsung ditolak sama sebuah label yang akhirnya memutuskan untuk tidak jadi ambil dua grand final ini, jadi cuma ambil satu.

Gua di situ kayak yang, kenapa? Gue jadi terombang ambing, sekolah gue juga, waktu itu kan gue dari kelas satu SMA mau naik kelas dua," lanjut Citra. "Akhirnya dari pihak manajemen bilang 'Cit terserah kamu sih, kamu mau jalan terus atau mau tunggu sampai ada label yang mau terima kamu'. Belum ada kesempatan untuk berkarya indie atau pun YouTube."

Hingga akhirnya Citra menemukan kesempatan setelah setahun lebih berusaha membangun koneksi ke segala lapisan. Citra akhirnya menemukan titik terang saat dipertemukan dengan lagu "Everybody Knew".

"Dan akhirnya setelah satu tahun, satu tahun lebih digantungin, Gue persiapkan diri dengan bikin lagu, terus gue bangun networking," pungkas Citra. "Sampai akhirnya ketemu sama 'Everybody Knew'. Dan dari network itu tadi, akhirnya orang kenal aku sebagai Citra Scholastika."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru