KBM Online Bikin Siswa Rindukan Upacara Sampai Jadi Parodi Kocak Ini
SerbaSerbi

KBM online saat pandemi COVID-19 menyebabkan sejumlah siswa rupanya merindukan pelaksanaan upacara. Hal ini pun diungkapkan lewat video parodi kocak di TikTok.

WowKeren - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mewajibkan kegiatan belajar mengajar (KBM) digelar secara daring selama pandemi virus Corona. Bahkan saat sudah memasuki tahun ajaran baru seperti saat ini pun hanya sekolah-sekolah di zona hijau yang berhak menggelar kembali KBM tatap muka.

Tak diadakannya KBM tatap muka membuat beberapa aktivitas pendidikan seperti kegiatan ekstrakurikuler hingga upacara bendera ikut ditiadakan. Dan kendati upacara kerap dikeluhkan, nyatanya saat ini banyak yang merindukan hingga membuat parodi demi memuaskan rasa kangen tersebut.

Salah satunya dilakukan oleh warganet TikTok lewat sebuah video singkat. Video kocak ini kemudian menjadi viral di Twitter dan memancing tawa banyak warganet lain karena dianggap sangat mewakili pelaksanaan upacara selama ini.

"Hahaha ini akurat banget, jadi kangen upacara," ungkap @om****r_ sebagai warganet Twitter yang ikut memviralkan konten kocak tersebut. Penasaran seperti apa video parodi upacaranya?

Di video tersebut tampak seseorang yang berperan sebagai beberapa karakter sekaligus. Yakni sebagai petugas upacara, kepala sekolah yang memberikan amanat dalam durasi panjang, guru yang suka "curi-curi waktu" bergosip di tengah upacara, guru yang memasang mata "laser" demi mencari kesalahan siswa, hingga guru yang suka mengabadikan momen dan siswi yang berjongkok karena kelelahan.


Twitter

Kolom komentar atas video ini pun langsung dipenuhi dengan tawa warganet lain. Kebanyakan merasa sangat familiar dengan situasi yang diparodikan di video tersebut, serta memuji akurasi sang pembuat konten dalam menirukan karakter-karakter guru yang biasa ditemui di sekolah.

"Sumpah ini beneran kaya gini gambaran guru bk," cuit @The****ya, merujuk pada sosok guru yang disebut suka mencari kesalahan siswa. "Hehhh kok bener siii, persis2 banget pas jadi guru," puji @Ris****ni. "Kok mirip... Multitalen banget nih mukanya," seloroh @ak***na menambahkan.

KBM Online Bikin Siswa Rindukan Upacara Sampai Jadi Parodi Kocak Ini

Twitter

Di sisi lain, belum bisa dipastikan kapan KBM tatap muka akan kembali digelar di era pandemi Corona seperti saat ini. Mendikbud Nadiem Makarim menegaskan hanya sekolah di zona hijau yang diperkenankan membuka kembali sekolahnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru