Peserta SKB CPNS 2019 Bisa Daftar Ulang Mulai Hari Ini, Simak Langkah-Langkahnya
Nasional
Seleksi CPNS 2019

Peserta SKB CPNS 2019 bisa mulai mendaftar ulang pada Sabtu (1/8) hingga Jumat (7/8) pekan depan. Selain mendaftar ulang, peserta bisa memilih lokasi SKB akan digelar, seperti langkah berikut.

WowKeren - Kelanjutan seleksi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 akhirnya menampakkan titik terang. Usai Badan Kepegawaian Negara (BKN) menerbitkan jadwal terbaru yang lengkap, kini calon peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) bisa mulai mendaftar ulang.

Merujuk pada jadwal BKN, diketahui periode daftar ulang untuk calon peserta adalah pada rentang tanggal 1 sampai 7 Agustus 2020. Tujuan daftar ulang ini adalah agar peserta bisa memilih di lokasi mana SKB akan digelar.

Lantas bagaimanakah cara untuk memilih lokasi ini? Dikutip dari infografis yang diunggah oleh akun Twitter resmi BKN, ada dua cara untuk memilih lokasinya. Cek langkah-langkahnya berikut.

Pertama, peserta harus mengakses laman sscasn.bkn.go.id. Laman ini adalah yang biasa diakses untuk pendaftaran serta pencetakan kartu peserta.

Kemudian peserta bisa masuk ke bagian resume. Di laman ini, peserta kemudian bisa memilih lokasi secara umum, yakni apakah sedang ada di luar atau dalam negeri.

Bila di dalam negeri, peserta bisa langsung memilih di provinsi mana domisilinya. Kemudian lengkapi dengan lokasi kabupaten/kota, sebelum akhirnya muncul pilihan lokasi ujian yang sudah dimasukkan oleh instansi yang dilamar peserta.


Sedangkan bila di luar negeri, peserta bisa langsung memilih negara tempat domisili. Nanti setelahnya akan muncul tempat perwakilan Indonesia di negara pilihan tersebut. Langkah yang mudah bukan?

Yang patut diingat, periode pemilihan lokasi tes SKB ini bisa diganti sampai maksimal tiga kali apabila dilaksanakan selama periode tanggal 1-7 Agustus 2020. Bila peserta baru memilih pada 8 Agustus 2020, atau Sabtu pekan depan, maka hanya bisa mengganti sekali.

"Tenang ya….. pemilihan lokasi ujian masih s.d tgl 7 Agustus kok... Pertimbangkan dg matang sebelum kamu putuskan akan pilih lokasi ujian di mana (lihat alternatif pilihannya d web SSCN)," cuit BKN, Sabtu (1/8).

Peserta SKB CPNS 2019 Bisa Daftar Ulang Mulai Hari Ini, Simak Langkah-Langkahnya

Twitter/BKN

Jangan lupa tekan simpan setiap kali selesai memilih lokasi tes. Pemilihan lokasi tes SKB akan kembali dilakukan pada Sabtu (8/8) pekan depan, dan peserta bisa mencetak kartu ujian setelahnya.

Jadi bagaimana? Langkah yang mudah bukan? Jangan lupa untuk daftar ulang para pejuang NIP!

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts