'Pak SBY' Jadi Trending Topic Usai Bukti Cintanya Kepada Mendiang Bu Ani Viral
Instagram/presidenyudhoyonoalbum
Nasional

Seorang warganet membagikan cerita tentang klub bola voli yang didirikan oleh Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Klub bola voli tersebut diberi nama 'Lavani'.

WowKeren - Nama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat menjadi perbincangan di media sosial. Kata kunci "Pak SBY" bahkan masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia pada Kamis (6/8) siang.

Usut punya usut, Pak SBY menjadi trending topic usai bukti cintanya kepada mendiang sang istri, Ani Yudhoyono, viral. Akun Twitter @taraafz membagikan cerita tentang tim bola voli SBY yang diberi nama Lavani.

Awalnya, warganet tersebut mengira arti nama Lavani terinspirasi dari jajaran gunung api alias ring of fire di Indonesia. Rupanya, nama Lavani tersebut berasal dari kalimat "Love Ani Forover" (Cinta Ani Selamanya). Cuitan tersebut pun viral dan mendapat lebih dari 5 ribu retweet dan lebih dari 11 ribu likes.

"Mo cerita dong. Jd bojo cerita Pak SBY skrg sibuk ngelola tim voli & ada cafenya namanya Lavani," cuit akun tersebut pada Rabu (5/8) malam. "Kirain tuh Lavani terinspirasi dr Indonesia yg punya ring of fire (semangat membara gt kali ya maksudnya, jerseynya ada merahnya lg). Ternyata asal namanya dr LOVE ANI FOREVER."


Lavani

Twitter/@taraafz

Diketahui, SBY mendirikan klub bola vola Lavani pada 1 Desember 2019 lalu. SBY menjelaskan nama tersebut dipilih sebagai bentuk ekspresi cinta kepada mendiang istrinya.

"Pada tanggal 1 Desember 2019 saya dan teman-teman mendirikan klub bola voli yang selanjutnya diberi nama Lavani. Nama ini yang berlafalkan love Ani atau sayang Ani," tutur SBY dalam video yang diunggah di akun Instagram Ibu Ani pada 21 Juni 2020. "Untuk mengenang dan mengekspresikan cinta abadi kepada istri tercinta Ani Yudhoyono yang telah berpulang ke rahmatulah pada tanggal 1 Juni 2019."

Adapun klub bola voli tersebut beranggotakan sejumlah pelajar SMA yang berasal dari berbagai provinsi dan dilatih di Cikeas. "Semoga Lavani terus berkembang dan dapat memperkuat olahraga bola voli nasional kita," pungkas SBY.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel