Bawa Bayi Keluar Sebelum 40 Hari, Zaskia Mecca Tanggapi Santai Teguran Warganet
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, ia memberikan penjelasan jika dirinya dan keluarga adalah bukan penganut bayi belum 40 hari harus berada di rumah

WowKeren - Zaskia Adya Mecca telah melahirkan anak kelima pada 3 Juli 2020. Namun rupanya, bayi yang bernama Bhaj Kama Bramantyo itu dibawa ke luar rumah meski belum genap 40 hari.

Tak ayal hal ini membuat Zaskia banjir teguran dari warganet. Tak gusar, Zaskia pun memberikan tanggapan santai menanggapi teguran warganet. Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, ia memberikan penjelasan jika dirinya dan keluarga adalah bukan penganut bayi belum 40 hari harus berada di rumah.

"Banyak yang negur 'kok bayi belum 40 hari dibawa jalan2 terus sih?'" kata Zaskia di Instagram, Sabtu (8/8). "Dari anak pertama kebetulan ku dan keluarga bukan penganut 40 hari harus stay dirumah."


Prinsip ini bahkan sudah ia terapkan sejak anak pertama. Kala itu, Zaskia mengalami baby blues hingga hari ke-7 pasca persalinan. Sang suami Hanung Bramantyo pun membawa istri dan anaknya mencari suasana baru ke kawasan Sentul Bogor.

"Waktu sybil ku sempet baby blues sampai di hari ke7 lahiran (mungkin karena anak pertama ku masih kaget2 adaptasi kehidupan punya bayi)," kata Zaskia. "Akhirnya ku diajak mas Hanung juga mertua buat cari suasana supaya ku lbh relax akhirnya ke swimpool jagorawi golf di sentul, outdoor, terbuka dan alam."

Lebih jauh, Zaskia pun rupanya sudah pernah mengonsultasikan ke dokter perihal bayi harus berada di rumah sebelum genap berusia 40 hari. Dari penjelasan dokter, ia mengetahui jika hal itu tak lebih dari budaya masyarakat. Kendati demikian, menjaga bayi untuk tetap berada di rumah memang bisa memberikan dampak positif mengingat bayi masih sangat rentan.

"Ku konsul dokter dulu knp 40 hari sih hrs dirumah aja abis lahiran?," lanjut Zaskia. "Itu budaya kita aja tapi positifnya bisa jaga baby yang imunitasnya masi sangat rentan kalau tertular virus dr orang lain."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait