Drama Korea Makin Populer di Kancah Internasional, Malah Banjir Komentar Nyinyir
TV

Beberapa drama Korea yang laris manis ditonton publik Internasional mulai dari 'It's Okay to Not Be Okay', 'Crash Landing On You', 'Itaewon Class', 'Was It Love?' dan masih banyak lagi.

WowKeren - Demam drama Korea Selatan kini memang tengah melanda penonton Internasional. Meski tak bisa menyaksikan di channel Korea, kehadiran situs streaming seperti Netflix mampu memuaskan rasa haus penonton.

Sebuah artikel media setempat belum lama ini membahas kondisi drama Korea Selatan yang makin populer di kancah Internasional dengan judul, "Bahkan jika mereka membenci Korea, jika mereka tidak tahu di mana Korea ... rumah-rumah di seluruh dunia terobsesi dengan K-Drama".

Beberapa drama Korea yang laris manis ditonton publik Internasional mulai dari "It's Okay to Not Be Okay", "Crash Landing On You", "Itaewon Class", "Was It Love?", "Boys Over Flowers" hingga "Reply 1988".

Artikel ini langsung banjir komentar netizen Korea Selatan. Ada beberapa komentar bangga namun tak sedikit pula yang nyinyir merasa alur beberapa drama Korea terlalu dipaksakan demi bisa populer. Simak beberapa komentar netizen berikut ini:

"K-drama bagus dan lainnya kecuali ... Bisakah kita menyingkirkan beberapa plot sedih/ emosional yang dipaksakan yang hanya ada untuk membuat drama terjual lebih baik? Mereka membuatku begitu ngeri."

Drama Korea Makin Populer di Kancah Internasional, Malah Banjir Komentar Nyinyir

Source: Pann


"Ironisnya, negara kita sangat menyukai genre melodrama sehingga pada dasarnya kita telah menjadi masternya. Kami benar-benar terbiasa tetapi kpikir itulah yang membuatnya segar bagi orang asing. Penghalang yang mungkin dihadapi orang asing adalah mereka tertarik dengan drama Korea melalui melodrama kami dan menyadari bahwa tidak ada genre lain di luar itu."

"Sangat mengecewakan bahwa tidak banyak yang bisa ditonton di drama Korea selain melodrama ... Aku hampir tidak pernah melihat drama tanpa unsur romansa di dalamnya."

"Itu hanya aliran tren, bukan? Aku perhatikan banyak karya populer Thailand, Indonesia, dan Brasil di Netflix juga."

"Apakah jurnalis benar-benar mengatakan bahwa plot drama Korea lebih rumit? Kalian belum pernah melihat drama HBO, bukan?"

"Oke, aku mengerti bahwa kami bangga dengan ini dan semua tapi jangan berlebihan dengan judul 'mendunia' ... paling-paling, mungkin hanya Asia atau hanya SEA ..."

"Aku masih merasa ngeri omong kosong ini. Sebut saja drama mana yang populer tanpa memasukkan kata kunci yang bodoh, seolah-olah setiap drama Korea sukses di dunia."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts