Rina Nose Tak Mau Sembarangan Komentar Soal Jerinx SID, Takut Ikut Kena Getahnya?
Instagram/rinanose16
Selebriti

Rina Nose mengaku tak ingin banyak bicara menanggapi kasus pencemaran nama baik yang menimpa Jerinx SID. Ia pun membeberkan alasan dibalik keputusannya itu.

WowKeren - Nama Rina Nose belakangan ini ikut terseret dalam permasalahan Jerinx SID. Hal ini bermula dari tindakan Rina Nose yang mendapat apresiasi dari Jerinx karena berani bersuara beda terkait Corona. Bahkan, Jerinx sampai menyampaikan rasa hormat dengan memajang foto Rina di akun Instagram miliknya.

Lantaran hal ini, Rina Nose sempat diserang oleh netizen karena dianggap mendukung aksi berbeda yang dilakukan oleh Jerinx. Kendati demikian, Rina Nose mengaku tak berani banyak bicara soal penahanan Jerinx. Seperti diketahui, Jerinx akhirnya resmi ditahan karena dianggap telah melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), sehingga terancam hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp1 miliar.

"Karena situasinya lagi begini, kalau ngomong apa-apa takut salah lagi, jadi doa yang terbaik aja buat bli," ujar Rina dilansir dari Insertlive, Kamis (13/8).

Bukan tanpa alasan Rina mengaku tak mau banyak bicara perihal tersebut. Menurutnya, bukan perkara mudah memberikan tanggapan terhadap situasi saat ini terkait pandemi COVID-19. Segala sesuatunya harus dipikirkan matang agar tak mengundang spekulasi yang salah.

"Soalnya untuk menanggapi hal ini tuh nggak bisa 'ditanya, langsung jawab poinnya', nggak bisa gitu, kan harus dipikirkan dulu apa yang mau diomongkan, jadi jangan sampai yang diomongkan, diasumsikan macam-macam, karena kalau kita berpendapat pasti kan ada pro-kontra," ungkap Rina.


Rina pun mengaku punya pengalaman buruk ketika dihujat publik karena menyampaikan pendapat di media sosial. Hal itu yang membuat Rina lebih memilih untuk berhati-hati dalam menyampaikan pendapat terutama di media sosial.

"Karena aku udah ada pengalaman kayak begitu, jadi mau nggak mau harus tahu juga nih cara bereaksinya, dari ada media sosial juga harus hati-hati, bukan hanya untuk kaum selebritas aja, kita semua juga harus hati-hati, harus saling menghormati, harus cari sumber itu dari berbagai perspektif," lanjut Rina.

Meski begitu, Rina tak serta-merta mengaku sepakat untuk berada di pihak Jerinx. Ia hanya merasa simpati dengan orang-orang yang kerap diserang publik karena menyampaikan pendapat yang berbeda.

"Bukan satu atau dua hal saja, kalau aku tuh melihat bullying yang terjadi karena aku mengalami hal itu, jadi kalau ada orang-orang yang diserang publik, aku tuh ikut merasakan itu, dan bukan berarti kalau aku mendukung itu aku sama, kan kita juga beda, aku juga punya pemikiran yang beda," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru