Dapat Remisi Kemerdekaan, Saiful Jamil Bakal Segera Bebas?
Selebriti

Saiful Jamil kabarnya mendapat remisi penahanan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-75. Lantas, kapan Saiful Jamil akan terbebas dari penjara?

WowKeren - Pada perayaan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2020, sebanyak 4.151 narapidana di seluruh lapas dan rumah tahanan yang ada di wilayah DKI Jakarta mendapatkan remisi. Salah satunya adalah penyanyi dangdut, Saiful Jamil.

Seperti yang diketahui, Saiful Jamil saat ini masih mendekam di penjara atas kasus asusila dan tindak pidana korupsi. Di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, tempat Saiful Jamil ditahan, ada 1.328 narapidana yang berhak atas remisi tersebut. Salah satu dari tahanan tersebut adalah pedangdut Saiful Jamil.

Tonny Nainggolan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang, kepada wartawan menyebut Saiful Jamil mendapatkan remisi 5 bulan. Tonny Nainggolan menambahkan remisi itu diberikan untuk kasus asusila yang menyeret Saiful Jamil pada 2016.

"Saiful Jamil dapat remisi umum 1, pengurangan masa tahanan. Dia mendapatkan remisi 5 bulan," jelas Tonny Nainggolan dilansir dari Detik.com. "Jadi remisinya itu untuk kasus yang pertama ya. Kasus yang masuk tindak pidana umum, sedangkan kasus untuk tindak pidana korupsi yang dilakukannya tidak diberi remisi."


Sebelumnya, mantan suami dari Dewi Persik itu juga menjadi tahanan kasus tindak pidana korupsi. Untuk kasus tersebut, Saiful Jamil tidak mendapatkan remisi.

Seperti diketahui, Saiful Jamil harus menjalani masa hukuman delapan tahun penjara. Hal itu sebagai akumulasi hukuman atas kasus tindak pidana korupsi dan asusila yang dilakukannya. Kini, Saiful Jamil sudah menjalani 4 tahun kurungan penjara yang berarti dirinya masih harus menunggu 3 tahun lebih untuk bisa menghirup udara bebas.

Sudah jatuh tertimpa tangga, pepatah itu sedang dialami Saiful Jamil. Sudah hidup di penjara, Saiful Jamil ternyata juga harus rela kehilangan banyak harta. Laki-laki yang akrab disapa Bang Ipul itu mengaku sudah menjual rumahnya. Ia disebut sudah tak punya apa-apa lagi.

"Banyak yang dijual semua yang dia punya sudah nggak ada. Kemarin saya nanya, 'Bang Ipul sekarang gimana rumahnya?', katanya sudah dijual," pungkas Irma Darmawangsa saat menjenguk Saiful Jamil beberapa waktu lalu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru