Heboh Logo HUT RI ke-75 Dikira Salib, 'Bocoran' Desain Tahun Berikutnya Ternyata Tak Kalah Unik
setneg.go.id
SerbaSerbi

Warganet digegerkan dengan 'bocoran' desain logo Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun-tahun selanjutnya. Namun tentu saja semua dalam konteks bercanda karena menyadur logo produk yang awam di Tanah Air.

WowKeren - HUT RI yang ke-75 pada Senin (17/8) kemarin sempat menyita perhatian masyarakat luas karena perkara logo yang dianggap mirip salib. Namun desain logo itu sendiri rupanya tetap patut diapresiasi karena pada HUT ke-60 sampai 69 tahun kemarin tak ada perubahan berarti pada simbolnya.

"Ternyata kita pernah mengalami kemandekan kreativitas selama 10 tahun," cuit @m***. Ia lantas melampirkan potret logo HUT Indonesia dari tahun ke tahun, dan memang selama periode pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, yakni pada tahun 2005 sampai 2014, tak ada perubahan logo.

Heboh Logo HUT RI ke-75 Dikira Salib, \'Bocoran\' Desain Tahun Berikutnya Ternyata Tak Kalah Unik-1

Twitter

Namun tak perlu khawatir, sebab ternyata sudah ada segudang ide untuk rancangan logo HUT RI tahun-tahun selanjutnya. Namun tentu saja "bocoran" desain logo ini adalah buah kreativitas warganet yang sukses memancing tawa.

Bagaimana tidak? Sebab desain yang disertakan adalah logo berbagai produk yang sudah lazim ditemui di Indonesia, mulai dari logo produk rokok hingga simbol sebuah grup musik asal Korea Selatan.

Heboh Logo HUT RI ke-75 Dikira Salib, \'Bocoran\' Desain Tahun Berikutnya Ternyata Tak Kalah Unik-2

Twitter


Twitter

Heboh Logo HUT RI ke-75 Dikira Salib, \'Bocoran\' Desain Tahun Berikutnya Ternyata Tak Kalah Unik-3

Twitter

Tak pelak kumpulan "bocoran" logo HUT RI ini memancing tawa warganet. Namun tentu saja belum ada desain resmi untuk logo HUT RI tahun depan mengingat bahkan baru 2 hari berlalu sejak Indonesia merayakan hari jadi yang ke-75 tahun pada Senin (17/8) kemarin.

Heboh Logo HUT RI ke-75 Dikira Salib, \'Bocoran\' Desain Tahun Berikutnya Ternyata Tak Kalah Unik-4

Twitter

Heboh Logo HUT RI ke-75 Dikira Salib, \'Bocoran\' Desain Tahun Berikutnya Ternyata Tak Kalah Unik-5

Twitter

Di sisi lain, Dirgahayu ke-75 RI memang dirayakan di tengah pandemi COVID-19 dan sedikit mengurangi kemeriahan acaranya. Namun Presiden Joko Widodo menegaskan dalam pidato kenegaraannya bahwa Hari Kemerdekaan yang jatuh ketika pandemi berlangsung harus menjadi momentum untuk berlari lebih cepat demi "membajak" situasi.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru