Pekerjakan Penyanyi Trot Kontroversial, Citra Sehat KBS Tercoreng Hingga Tuai Kritikan
TV

Baru-baru ini stasiun televisi publik KBS menuai kritik tajam karena telah mempekerjakan penyanyi Kim Ho Joong yang kontroversial karena dicurigai telah melakukan perjudian ilegal hingga pelecehan.

WowKeren - Baru-baru ini seorang penyanyi trot bernama Kim Ho Joong menjadi sasaran amukan netizen karena berbagai kontroversi yang dilakukannya. Mulai dari terlibat dalam perjudian ilegal, terlibat dengan sebuah geng, menghindari wajib militer, melecehkan kekasihnya saat mereka berkencan hingga menggelar fan meeting besar-besaran di tengah pandemi virus Corona.

Karena itulah pada Rabu (19/8), netizen membuat petisi agar ia dikeluarkan dari KBS. "Kami meminta penyanyi Kim Ho Joong untuk dikeluarkan dari KBS," tulis seorang netizen di situs web Pusat Hak Pemirsa KBS.

"Sangat tidak nyaman ketika seorang penyanyi yang dicurigai tidak menjalani wajib militer namun datang untuk bernyanyi di perayaan Hari Kemerdekaan. Kita memiliki berbagai penyanyi yang telah menyelesaikan wajib militer untuk bangsanya. Aku sangat penasaran kenapa penyanyi yang terlibat dalam berbagai kontroversi diundang sebagai penyanyi spesial," kritik netizen tersebut.

Lebih lanjut, pemohon mengkritik habis-habisan KBS yang tetap mempekerjakan Kim Ho Joong meski ia terlibat dengan banyak kontroversi. Selain itu, mereka juga meminta agar pihak berwajib melakukan penyelidikan formal jika KBS tidak segera memecat Kim Ho Joong.


Mengaku Lakukan Perjudian Ilegal, Penyanyi Trot Ini Dituntut Tinggalkan KBS

Allkpop

"Undang-Undang penyiaran saat ini menetapkan bahwa pelaku kejahatan dan tindakan asusila atau perjudian tidak boleh dipekerjakan. Kami meminta stasiun penyiaran memberikan jawaban yang meyakinkan tentang kenapa penyiar publik seperti KBS, memilih penyanyi yang terlibat (kontroversi) di dalamnya. Ada banyak kecurigaan, gosip, kebohongan dan kejahatan yang menjadi bagian dari acara nasional. KBS dikenal memegang prinsip 'budaya penyiaran yang adil dan sehat'," ujar pemohon.

"Saat ini diketahui bahwa penyanyi tersebut dikabarkan telah menjalankan situs judi ilegal dan perlu dilakukan pemeriksaan. Namun ia masih dijadwalkan untuk tampil di 'Festival Trot Nasional' yang sedang direncanakan oleh KBS. Jika perusahaan penyiaran gagal menunjukkan tindakan yang bertanggung jawab, mereka mungkin tidak dapat mempertahankan citra mereka sebagai penyiar yang andal. Kami meminta penyelidikan formal melalui proses yang semestinya dari Komisi Komunikasi Korea atau Gedung Biru di masa depan," lanjutnya.

Terakhir pemohon mendesak, "Penyiar publik KBS untuk menangguhkan penyanyi Kim Ho Joong tanpa batas waktu sampai semua kecurigaan hilang. Jika dia terbukti bersalah atas kecurigaan ini, maka penyanyi harus dikeluarkan secara permanan. (KBS) bertanggung jawab sebagai penyiar publik atas petisi di atas."

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts