Album Debut TREASURE Cetak Rekor Grup Rookie 2020 Untuk Penjualan Album Minggu Pertama
Musik

Selain video musiknya juga meraih jumlah penayangan yang mengesankan di YouTube. TREASURE bahkan diketahui telah mencetak rekor baru yang membanggakan terkait penjualan albumnya.

WowKeren - TREASURE kini akhirnya resmi debut usai penantian panjang. Pada 7 Agustus lalu, boy grup beranggotakan 12 orang besutan agensi YG Entertainment itu merilis single berikut video musik debut mereka yang bertajuk "BOY" yang sukses besar.

Sejak dirilis, "BOY" telah menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia. Selain video musiknya juga meraih jumlah penayangan yang mengesankan di YouTube. TREASURE bahkan diketahui telah mencetak rekor baru yang membanggakan terkait penjualan albumnya.

Menurut Hanteo Chart, album single debut TREASURE yang bertajuk "The First Step: Chapter One" yang dirilis pada 13 Agustus mencatat penjualan kumulatif 166.614 unit selama seminggu. Ini adalah jumlah album terbesar yang terjual oleh grup rookie yang debut pada tahun ini, yang membuat grup ini menjadi artis rookie dengan penjualan minggu pertama terbanyak di tahun 2020.


Sebelumnya diumumkan bahwa album debut mereka mencapai 200.000 pre-order stok. Tidak hanya itu, lagu debut mereka mencapai posisi pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 19 wilayah berbeda, termasuk Hong Kong, Singapura, Meksiko, Arab Saudi, Brasil, Luksemburg, Indonesia, Qatar, Peru, Thailand, dan banyak lagi.

Viewers video musik mereka untuk lagu utama mereka "BOY," yang juga melampaui 6 juta penayangan di YouTube kurang dari 15 jam setelah dirilis.. Juga dikatakan bahwa ketertarikan terhadap anggota asing TREASURE sangat mempengaruhi jumlah penjualan album lokal.

Sementara itu, album fisik TREASURE "The First Step: Chapter One" akan dirilis pada 13 Agustus. Single album ini memiliki 2 lagu, track pertama berjudul "BOY" di mana dua member yaitu Choi Hyunsuk dan Haruto turut berperan dalam menulis liriknya. Sedangkan lirik track track kedua yang berjudul "Come to Me" ikut ditulis oleh Choi Hyunsuk, Haruto dan Yoshi.

"BOY" diciptakan oleh CHOICE37, HAE, Se.A, R.Tee, dan member Hyunsuk dan Haruto berpartisipasi dalam pembuatan rap dengan lirik oleh Se.A dan CHOICE37. Tak hanya itu lagu ini juga memiliki koreografi yang keren dan juga sangat energik.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait