Pernah Bimbing Roger Danuarta Masuk Islam, Ustaz Insan Mokoginta Meninggal Dunia
Instagram/rogerojey
Selebriti

Salah satu pemuka agama kenamaan, ustaz Insan Mokoginta dikabarkan meninggal dunia. Ustaz Insan Mokoginta merupakan salah satu pemuka agama yang membimbing Roger Danuarta masuk Islam.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia Islam Tanah Air, Ustaz Insan Mokoginta dikabarkan meninggal dunia pada 20 Agustus 2020 di RS Eka Hospital, BSD, Tangerang Selatan. Sebagai seorang pemuka agama, ustaz Insan Mokoginta diketahu pernah membimbing Roger Danuarta untuk memeluk Islam.

Hal itu diketahui lewat sebuah video yang sempat berderar beberapa waktu lalu. Saat awal dikabarkan masuk Islam, video Roger Danuarta tengah dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat oleh Ustaz Insan Mokoginta beredar. Dalam video itu terlihat Ustaz Insan Mokoginta tengah menjabat tangan Roger Danuarta. Dengan perlahan, mendiang membimbing Roger mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dilansir dari Detik.com, saat itu Ustaz Insan Mokoginta terlihat tengah mengenakan peci dan baju berwarna putih dan hitam. Sedangkan Roger mengenakan peci serta kemeja berwarna abu-abu. Setelah membimbing Roger mengucapkan dua kalimat syahadat beserta artinya, ia lalu bertanya pada saksi dan dilanjutkan dengan memanjatkan doa.


Roger Danuarta bertekad masuk islam setelah beberapa waktu mendalami ajaran agama tersebut. Dia mengaku mendapatkan hidayah justru pada titik terendah dalam hidupnya. Pada 2014, Roger pernah terkapar dalam mobil Mercedes Benz miliknya di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur karena overdosis.

Gagalnya jalinan asmara dan beban karier membuat suami Cut Meyriska itu merasa depresi kala itu. Mencoba memperbaiki dirinya, ia pun mengikuti kajian agama Islam.

"Kalau yang saya rasakan saya ada keinginan untuk pindah menjadi seorang muslim itu sebenarnya sudah lama," ungkap Roger dalam saluran YouTube Cinta Islam TV. "Cara hidup seorang muslim, hati saya menjadi sangat tersentuh sekali. Saya ikut merasakan damainya untuk sholat, ketenangan yang diberikan kepada diri saya, dan itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik."

Diketahui, ustaz Insan Mokoginta merupakan pemuka agama yang lahir di Kotamobagu, Manado, 8 September 1949. Ia sempat mempelajari ilmu Kristolog saat masih memeluk agama Katolik sebelum kemudian menjadi mualaf pada 1980. Ustaz Insan Mokoginta juga mendirikan perpustakaan Birrul Walidain di Hongkong.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait