Bikin Merinding, Denny Sumargo 'Bertemu' Tuhan Saat Hilang di Gunung Kerinci
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo sempat mempertanyakan keberadaan Tuhan. Menurut Denny kala itu, Tuhan memperlakukannya dengan tidak adil dan menyebut-Nya tak pantas disembah.

WowKeren - Denny Sumargo menceritakan tentang perjalanan spiritualnya kepada Melaney Ricardo. Perjalanan tersebut bagaikan mimpi sehingga terdengar tidak masuk akal. "Kedengarannya seperti mimpi. Itu nyata karena itu mengubahku," kata Denny dalam bahasa Inggris.

Selama berhari-hari, Denny berusaha mencari Tuhan. Kala itu, Denny tak lagi bisa menggunakan otaknya untuk berpikir sehingga hanya mengandalkan intuisi. Perjalanan Denny pun sampai di Jambi, tepatnya di Gunung Kerinci.

"Gue menemukan sedikit ketenangan karena lingkungannya damai, tenang. Tapi dalem gue bergetar terus," ungkap mantan tunangan Dita Soedarjo tersebut. "Gue lihat tuh gunung, gue bilang 'Daki gunung itu kayaknya bagus' udah begitu aja. Sebodoh itu. Jam 3 subuh gue daki, jam 5 sore gue ilang."

Saat ditemukan, kondisi baju Denny telah compang-camping. Denny mengaku baru saja memasuki dimensi yang membuatnya dapat "bertemu" Tuhan. Bintang film "5 Cm" ini yakin apabila pengalaman tersebut bukan sekadar mimpi karena kejadian yang dialaminya sesaat setelah sadar.

"Gue nengok ke atas. Ada sebuah energi masuk ke dalam gua, muter di dada gua. Dia muter itu berasa. Kesesakan, semuanya diangkat, plong. Kayak punya hati seluas samudra," beber Denny. "Gue nengok ke atas, air mata gue jatuh, gue denger suara 'Berjalan lah lurus pada kebenaran-Ku, kau akan melihat semuanya.'"


Denny juga masih mengingat dengan jelas pengalaman "bertemu" Tuhan di dimensi lain. Kesempatan tersebut digunakan Denny untuk "memprotes" takdir Tuhan. Namun, kesempatan itu juga sekaligus membuka mata Denny akan kehidupan yang dijalaninya.

"Insting gue saat itu hanya berharap kalau Tuhan memang ada, mohon maaf, Anda tidak adil," kata Denny. "Rasanya hangat, seperti cerita-cerita orang, dingin, cool, damai."

"'Kalau memang Kamu Tuhan, dan Kamu adalah seperti Tuhan yang aku tahu di dunia menurut pengetahuan, agama, kayaknya Kau tidak paham disembah'," tegas Denny dalam "telepati"-nya dengan Tuhan. "Gue enggak ada keraguan mengatakan itu. Itu kejujuran gue dari hati."

"Dan gue tahu, gue berbicara dengan satu power yang selesai hidup gue kalau dia mau jahat ama gue. Ternyata it's different," pungkas pria kelahiran 11 Oktober 1981 itu. "Dia mengayomi gue, malah Dia membungkus gue 'Engkau kukasihi, Aku menyayangimu.' Trus gue bilang 'Begini cara Kau menyayangiku?' 'Selama ini kau salah.' Dibuka semuanya. Di situ banyak pengetahuan yang gue dapat bahwa ternyata diri gue memang sebangs*t itu."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru