Chadwick Boseman 'Black Panther' Meninggal Dunia Setelah 4 Tahun Derita Kanker Usus
NBC/NBCU Photo Bank
Selebriti

Chadwick Boseman tak pernah mengungkap penyakit tersebut kepada publik. Boseman semakin terkenal karena perannya sebagai Raja T'Challa di film 'Black Panther'.

WowKeren - Chadwick Boseman meninggal dunia pada Jumat (28/8) di usia 43 tahun. Aktor "Black Panther" tersebut meninggal setelah berjuang melawan kanker usus selama 4 tahun. Perwakilan keluarga merilis pernyataan resmi melalui akun Twitter milik Boseman.

"Ini adalah kesedihan yang tak terukur bahwa kami memastikan meninggalnya Chadwick Boseman," begitu bunyi pernyataan resmi di akun Twiter sang aktor. "Chadwick didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III pada tahun 2016, dan berjuang melawannya selama 4 tahun terakhir ini saat berkembang ke stadium IV."

Boseman meninggal dengan dikelilingi istri dan keluarga tercinta di rumahnya di Los Angeles, mengutip pernyataan Nicki Fioravante selaku juru bicara keluarga Boseman kepada The Associated Press. Boseman disebut menjalani sejumlah tindakan medis ketika penggemar melihatnya hanya bermain apik di banyak film.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," imbuh penyataan resmi di akun Twitter Boseman. "Dari 'Marshall' ke 'Da 5 Bloods', August Wilson's 'Ma Rainey's Black Bottom' dan beberapa lainnya - semuanya difilmkan di antara banyak operasi dan kemoterapi."


Chadwick Boseman \'Black Panther\' Meninggal Dunia Setelah 4 Tahun Derita Kanker Usus

Twitter

Di akhir pernyataan resmi, keluarga merasa terhormat setelah Boseman memerankan Raja T'Challa di film "Black Panther" yang membuat mendiang semakin dikenal. "Merupakan kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther," tertulis di akhir pernyataan resmi.

Kabar duka tersebut membuat kata kunci seperti Chadwick Boseman, Wakanda Forever, dan Rest In Peace menjadi trending topic teratas di Twitter Indonesia. Begitu pun dengan trending topic di seluruh dunia. Warganet terlihat menuliskan perasaan dukanya kehilangan sang idola.

"#Wakandaforever jiwa lain hilang sekarang. 2020 memang tahun yang mengerikan. RIP chadwick boseman," komentar akun @myintmaung1996. "Chadwick Boseman Rest in Power (RIP) King ... Peran yang Anda ambil dan mainkan sangat berarti bagi saya ... tidak bisa dipercaya," sahut akun @just_aaron24.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru