Anji Ikut Tanggapi Kontroversi Kata 'Anjay', Ternyata Temukan Fakta Mengejutkan Ini
Instagram/duniamanji
Selebriti

Kontroversi kata 'Anjay' yang ditimbulkan akibat protes dari Lutfi Agizal turut ditanggapi oleh Anji. Rupanya Anji menemukan bukti bahwa kata tak selalu bermakna buruk.

WowKeren - Lutfi Agizal terus menjadi perbincangan publik akibat memprotes penggunaan kata "Anjay". Menurut calon menantu Iis Dahlia tersebut, para publik figur seharusnya tak boleh mengucapkan kata "Anjay" di depan publik karena bermakna buruk.

Bahkan Lutfi sudah melayangkan aduan kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar melarang penggunaan kata "Anjay". Pihak KPAI pun sudah memberikan tanggapan terhadap aduan Lutfi, namun menilai penggunaan kata "Anjay" perlu dilihat dari berbagai sudut pandang.

Di lain sisi, Lutfi juga menjadi bahan hujatan publik karena dianggap mempermasalahkan hal sepele. Sejumlah artis pun turut buka suara mengenai kontroversi kata "Anjay", termasuk Anji.

Melalui postingan di Instagram pada Senin (31/8), Anji menunjukkan bahwa kata "Anjay" tak selalu bermakna buruk. Pasalnya kata "Anjay" juga terdaftar menjadi nama populer untuk anak laki-laki di sejumlah wilayah di Indonesia, serta memiliki arti tak terkalahkan dalam bahasa Sansekerta.


"ANJAY. Penasaran dengan cukup riuhnya pembahasan kata itu, saya mencoba cek di internet," bunyi tulisan Anji di bagian keterangan Instagram. "Saya menemukan hal menarik di namamia.com . Cute banget foto di slide 2. Jadi apakah benar penggunaan katanya sudah dilarang ya?"

Sontak postingan Anji tersebut membuat netizen hingga sejumlah rekan-rekannya sesama artis ikut berkomentar. Mereka merasa terkejut serta menyindir Lutfi yang mempermasalahkan kata "Anjay".

"Anjay dalam bahasa sangsekerta tak terkalahkan," komentar Young Lex dengan akun @young_lex18. "Hah???? ANJAY MAULANA??? Adik gw jangan jangan?" sahut Armand Maulana dengan akun @armandmaulana04. "Wkwk yang bikin peraturan kurang searching kaya mas manji dah kayanya," imbuh akun @arif******to__.

"Hahahah lucunya negeriku, kata ANJAY saja di permasalahkan," ujar akun @susa***adka. "Wah rupanya arti kata ANJAY itu keren yah 'Tak terkalahkan' apakah komnas itu akan malu ???" tambah akun @nga****ton. "Main larang2 tanpa dasar sepertinya... SURUH BACA ANAK ITU !!" seru akun @gusna*****cture.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru