Unpad Bikin Kolase Foto Mahasiswa Baru Membentuk Gambar Kampus, Warganet Malah Pusingkan Hal Ini
pingpoint.com
SerbaSerbi

Unpad memancing decak kagum karena menyiasati kekurangan semasa pandemi COVID-19 dengan membuat kolase foto mahasiswa baru alih-alih membentuk formasi seperti sebelumnya.

WowKeren - Pandemi Corona memaksa pelaksanaan penyambutan mahasiswa baru di berbagai universitas berjalan berbeda. Termasuk Universitas Padjajaran, Jawa Barat yang memodifikasi pelaksanaan masa orientasinya dengan membentuk kolase menakjubkan berikut.

Sebagai informasi, biasanya mahasiswa baru Unpad akan dikoordinasi membentuk suatu pola untuk kemudian diabadikan dari atas. Namun pelaksanaan kegiatan ini diganti dengan menyusun kolase foto membentuk gambar gedung kampus!

Kolase foto ini pun diunggah oleh Unpad di akun resmi Instagram mereka. "Kolase Foto Mahasiswa Baru Universitas Padjadjaran Tahun Akademik 2020/2021," tulis Unpad sebagai caption, Jumat (4/9).


Tampak sejumlah besar foto-foto mahasiswa baru disusun hingga membentuk potret kampus. Terlihat ada gedung, kemudian jejeran mobil yang membuat kolase foto itu semakin terlihat hidup selayaknya model bangunan kampus sesungguhnya.

Berbagai komentar pun dituai dari kreativitas kolase foto ini. Namun tak melulu mengungkapkan kekaguman, beberapa warganet malah salah fokus dan sibuk memusingkan hal lain, yakni bagaimana caranya menyusun kolase foto sedemikian banyak!

"Ini gimana cara buatnya sii keren bangett," cuit @nar****ey, mewakili pertanyaan serupa dari warganet lain. "Sebenarnya ini backgroundnya putih aja biasa, cuma itu gambar gedung unpadnya dioverlay di atas kumpulan foto mahasiswanya jadinya kayak kolase. Ini menurut gw aja ya, soalnya ada tekniknya di Photoshop," jawab @fb***ty memberi bocoran.

Namun ada pula warganet yang salah fokus dan berseloroh sendiri. "Ternyata ketutupan logo unpad," keluh @sta***n yang tampaknya sudah mencari fotonya namun tak menemukannya. "enak ya ga ganti ganti kertas 'MERAH ANGKAT MERAH' 'BIRU NAIK BIRUUU' kek gitu," kata @te**n. "Ihh gini aja dah kereeen. Enak ye gaperlu capek2 squat jump 73x di tengah lapangan dan di bawah teriknya sinar matahari :(((" timpal @fb**la.

Terlepas dari misteri bagaimana menyusun kolase foto menakjubkan ini, namun karya yang terbentuk tak bisa dipungkiri keindahannya. Kalau kampus kalian sendiri, bagaimana?

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel