Sandra Dewi Sebut Kebiasaan Sang Suami Bersedekah Sudah 'Kelewat Batas'
Instagram/sandradewi88
Selebriti

Sandra Dewi menjadi tahu banyak hal sejak sang suami, Harvey Moeis, bekerja dari rumah selama pandemi COVID-19. Termasuk kebiasaan Harvey yang 'berlebihan' dalam bersedekah.

WowKeren - Sandra Dewi menceritakan rumah tangganya dengan Harvey Moeis selama pandemi COVID-19. Karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sandra menjadi lebih sering bertemu dengan Harvey yang juga bekerja di rumah. Kebiasaan-kebiasaan Harvey pun terungkap, salah satunya rajin bersedekah.

"Kan lagi banyak orang minta bantuan. Kayak minta pekerjaan, kemudian rumah sakit-rumah sakit minta bantuan. Kadang-kadang dia amal misalnya segini, 'Hah' gue bilang 'Banyak banget, besok-besok kita makan apa'," cerita Sandra di kanal YouTube Daniel Mananta Network. "Kalau di kantor, gue enggak tau dia beramal sama siapa. Kalo di rumah kan gue jadi tau ada yang telfon minta bantuan apa."

Sandra rupanya merasa bahwa cara Harvey menolong orang sudah kelewat batas. Meski begitu, Harvey tak pernah berhenti menolong orang dan bersedekah. Sebab Harvey yakin, kebaikan yang ia tabur akan dituai di kemudian hari, terutama untuk anak-anaknya kelak.


"Gue sering banget ingetin ke dia. Kalo beramal, inget-inget punya anak dua," ujar Sandra. "Kenapa dia kalo nolongin orang tuh di luar batas kemampuan gua untuk.. Makanya gue sering nanya karena menurut gua kebaikan dia itu enggak masuk logika gue lagi."

"Menurut dia apa yang dia berikan kebaikan itu akan dituai sama anak-anaknya dia," sambungnya. "Dan dia penginnya one day ketika anak-anak gue besar nanti, dia yakin orang-orang yang dia bantu ini akan ngebantuin anaknya juga kalo anaknya amit-amit butuh bantuan dan kita enggak bisa bantu."

Di sisi lain, Sandra mengakui jika kebaikan yang ditabur Harvey telah ia rasakan dampaknya saat ini. Sandra mengaku mendapat banyak makanan maupun barang hampir setiap hari.

"Tapi memang gue setiap hari di rumah itu dapet upeti. Kayak orang-orang tuh ngasih kita makanan, ngasih barang, bener-bener ikhlas, banyak, enggak perlu diposting," pungkas wanita berusia 37 tahun tersebut. "Jadi memang kebaikan-kebaikan dia ini menurut gue misalnya dia ngasih sesuatu ke orang, besoknya kita dapet berkali-kali lipat."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts