Makin 'Pede' Maju Pilkada Medan, Bobby Nasution Pinjam Jurus OKE OCE Sandiaga Uno
Nasional
Pilkada 2020

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution siap maju Pemilihan Kepala Daerah Medan. Dalam Pilkada Serentak, ia akan menggunakan 'jurus' OKE OCE yang sudah dipinjam dari Sandiaga Uno.

WowKeren - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution telah memastikan untuk maju sebagai Calon Wali Kota Medan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang. Bobby rupanya juga semakin percaya diri untuk maju dalam Pilkada setelah dirinya meminjam jurus OKE OCE milik Sandiaga Uno.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Ikrimah Hamidy. Ia menjelaskan jika Bobby akan mengadopsi program gagasan Sandiaga tersebut, yakni OKE OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) jika memenangkan Pilkada pada Desember mendatang.

Ikrimah mengatakan jika Sandiaga sendiri telah mengizinkan program yang digagas pada 2017 silam itu untuk dipakai Bobby. Terlebih, Sandiaga sekarang juga telah bergabung dalam Dewan Pembina Tim Pemenangan Bobby-Aulia.

Menurut Ikrimah, program tersebut dinilai dapat membantu para pelaku UMKM di Medan. "Kita sebut Kolabin (Kolaborasi Indonesia) untuk para pelaku UMKM di Medan. Nah program ini mirip dengan OKE-OCE nya Bang Sandi," kata Ikrimah seperti dilansir dari CNNIndonesia, Senin (21/9).


Bobby ternyata sudah sempat bertemu dengan para pelaku UMKM di Medan. Meski demikia, Ikrimah mengaku tidak mengetahui detail data jumlah pelaku UMKM Medan yang mengikuti program Kolabin.

Ikrimah lantas meyakini jika Bobby mampu menang dalam politik elektoral lima tahunan di Kota Medan ini. Apalagi sosok Bobby dinilai berbeda dari pesaingnya, yakni Akhyar Nasution dalam menawarkan program-program yang akan dipakainya jika terpilih sebagai Wali Kota Medan.

"Kalau itukan banyak barang dari luar untuk dipasarkan ke mari," jelas Ikrimah. "Tapi kalau kita ini memberdayakan produk lokal dan kita buatkan marketplace-nya. Itu sudah berjalan programnya."

Sementara soal pelibatan Sandiaga, Ikrimah mengatakan jika bergabungnya Politikus Partai Gerindra itu untuk menguatkan ekonomi pelaku UMKM di Medan. Terlebih, Sandiaga selama ini dinilai memiliki banyak pengalaman di bidang ekonomi.

"Bang Sandi kan master betul di situ dengan OKE OCE-nya. Di aspek itulah kita butuh bantuan Bang Sandi untuk penguatan milenial yang aktif di UMKM," papar Ikrimah. "Kita bukan mencontek OKE OCE-nya Bang Sandi."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts