Intip Harta Kekayaan Bobby Nasution Mantu Jokowi Yang Siap Maju Pilkada Medan
Instagram/bobbynst
Nasional

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution telah memutuskan maju dalam Pilkada Medan. Ia juga telah menyerahkan salah satu persyaratan, yakni menyerahkan laporan harta kekayaan. Ini jumlahnya.

WowKeren - Calon bakal kepala daerah wajib menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aturan ini merupakan persyaratan jika ingin maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Sebelumnya, putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang mencalonkan diri di Pilkada Solo dilaporkan telah menyerahkah laporan harta kekayaannya. Kali ini giliran menantu Jokowi, Bobby Nasution yang menyerahkan laporan harta kekayaannya demi bisa melaju di Pilkada Medan.

Berdasarkan situs elhkpn.kpk.go.id, Bobby Nasution memiliki total harta kekayaan sebesar Rp54,8 miliar. Laporan harta kekayaan Bobby ini rupanya telah diserahkan ke KPK sejak 2 September lalu.

Dari jumlah tersebut, Bobby memiliki harta berupa tanah dan bangunan yang total mencapai Rp34.175.000.000. Harta berupa tanah dan bangunan miliknya ini tersebar di Jakarta Selatan, Deli Serdang, Medan hingga Solo.


Bobby juga turut melaporkan harta bergerak miliknya yang berupa alat transportasi. Ia memiliki Mobil Toyota Kijang Innova 2.4 A/T Tahun 2018 seharga Rp280 juta, Mobil Mitsubishi Lancer Tahun 2008 seharga Rp160 juta, dan Mobil Honda Accord 1.5TC E CVT Tahun 2020 seharga Rp680 juta.

Lalu ada Mobil Suzuki ST100 Tahun 1996 seharga Rp15 juta, Mobil Nissan Juke 1.5 4X2 A/T Tahun 2012 seharga Rp120 juta, dan Motor Yamaha Z8D MIO A1115S Tahun 2008 seharga Rp5 juta. Seluruh alat transportasi yang dilaporkannya tersebut merupakan hasil sendiri.

Selain itu, Bobby juga memiliki harta berupa surat berharga senilai Rp10,5 miliar. Kemudian Kas dan Setara Kas yang berjumlah Rp8.926.280.543. Dengan ini, total harta kekayaannya pria asal Medan ini berjumlah Rp54.861.280.543.

Sebagai informasi, Bobby Nasution akan berpasangan dengan Aulia Rachman untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Keduanya akan melawan Wali Kota Medan saat ini, Akhyar Nasution bersama pasangannya Salman Alfarisi.

Bobby sendiri mengaku percaya jika dirinya bisa menang dan menjadi Wali Kota Medan. Terlebih, saat ini dirinya telah mendapatkan dukungan dari koalisi partai besar seperti PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PSI, Hanura dan PPP.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait