Beasiswa Magister-Doktoral LPDP Kembali Dibuka, Catat Jadwalnya Baik-Baik!
Nasional

Beasiswa LPDP yang dikelola Kementerian Keuangan kembali dibuka untuk periode 2020. Mencakup 2 jenis beasiswa, berikut adalah keterangan detail soal beasiswa LPDP 2020.

WowKeren - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan merupakan salah satu beasiswa pendidikan lanjut yang paling diminati Indonesia. Biasanya pendaftaran untuk peserta beasiswa ini dibuka sekali setiap tahun, dengan periode 2020 dibuka dalam waktu dekat.

Dilansir dari akun Instagram resmi LPDP, pendaftaran beasiswa periode 2020 dibuka mulai Selasa (6/10) pekan depan. Namun terkait informasi lebih lanjut soal beasiswa ini, termasuk daftar perguruan tinggi tujuan juga akan dirilis bersamaan dengan dimulainya registrasi.

"Finally, the wait is over! Penantianmu panjangmu akhirnya terbayarkan sebentar lagi #LPDPrens. Persiapkan diri yang terbaik karena sebentar lagi pendaftaran beasiswa LPDP akan kembali dibuka," tulis LPDP sebagai caption unggahannya, Rabu (30/9). "Catat dan tandai kalendermu ya! Mulai 6 Oktober 2020, kamu dapat melakukan registrasi online melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id."

"Info lebih lanjut mengenai persyaratan, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi, dan ketentuan lainnya akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya registrasi online," imbuhnya. "Pantau terus perkembangan di website dan media sosial resmi LPDP ya #LPDPrens."


Seperti disampaikan sebelumnya, belum banyak informasi detail terkait beasiswa ini. Namun LPDP tahun 2020 berbeda dengan periode sebelumnya, yakni hanya dibuka untuk 2 jenis. Apa sajakah?

"Di tahun 2020 ini, LPDP kembali membuka kesempatan penerimaan layanan beasiswa yang sementara dibuka untuk 2 jenis yaitu:" terang LPDP. "1. Beasiswa Pendidik. 2. Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia."

Beasiswa PT Utama Dunia sendiri diperuntukkan bagi WNI yang sudah mendapatkan bukti informal penerimaan di perguruan tinggi peringkat utama dunia. Namun belum ada keterangan detail soal perguruan tinggi yang masuk kategori ini.

Sedangkan beasiswa untuk pendidik terbagi sesuai profesi dan jenjangnya. Untuk guru tetap bisa mendapatkan beasiswa jenjang magister, sedangkan dosen tetap bisa mengakses beasiswa jenjang doktoral.

Jadi pembaca sekalian yang berambisi untuk melanjutkan kembali pendidikannya, jangan sampai melewatkan beasiswa ini ya! Kalian bisa pantau jadwal selengkapnya di WowKeren.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts