Rayakan Hari Batik Nasional, BI Bikin Geger Gandeng Super Junior Jadi 'Model'
SerbaSerbi

Bank Indonesia ikut membagikan ungkapan selamat Hari Batik Nasional di Twitter resminya, Jumat (2/10). Menariknya, lupanya mereka ikut 'menggandeng' Super Junior, seperti apa?

WowKeren - Pada Jumat (2/10) hari ini, Indonesia merayakan Hari Batik Nasional. Batik sendiri dikenal sebagai karya budaya asli Indonesia yang sudah mendunia, bahkan tak jarang dikenakan oleh tokoh-tokoh internasional.

Salah satu yang ikut merayakan Hari Batik Nasional ini adalah Bank Indonesia (BI). Yang menarik perhatian, BI rupanya benar-benar serius dalam menyambut Hari Batik Nasional, bahkan sampai "menggandeng" artis kelas dunia Super Junior sebagai modelnya.

Hal ini tampak dari unggahan BI di media sosial Twitter-nya pada Jumat pagi. Di postingan itu BI menanyakan motif batik apakah yang menjadi favorit warganet Indonesia, yang rupanya diwakilkan oleh anggota boygroup asuhan SM Entertainment itu.

"Hari Batik Nasional. Tak hanya menjadi warisan budaya tapi juga berperan pada perekonomian negara. Inilah Batik kita, salah satu produk UMKM kebanggaan Indonesia," cuit BI dalam unggahannya. "#SobatRupiah, selamat #HariBatikNasional. Batik motif apa nih yang jadi favoritmu?"

BI lantas mengunggah kolase empat anggota Super Junior dalam balutan pakaian batik. Yang lebih memancing tawa, rupanya BI sengaja menggunakan nama-nama "lokal" grup tersebut alih-alih identitas asli mereka.


Rayakan Hari Batik Nasional, BI Bikin Geger Gandeng Super Junior Jadi \'Model\'

Twitter

Diketahui Super Junior sempat memilih nama apabila hendak diperkenalkan di Indonesia. Beberapa di antaranya seperti Leeteuk yang mengenalkan diri sebagai Kadir, Lee Donghae yang memilih nama Dimas, Eunhyuk "bertransformasi" menjadi Eko, dan Choi Siwon yang mengaku bernama Agung.

Tak pelak postingan BI ini pun langsung diramaikan khususnya oleh penggemar Super Junior. Bahkan tak sedikit yang mencoba masuk ke BI "lewat jalur orang dalam" sebagai sesama Everlasting Friends (ELF), sebutan untuk penggemar grup itu.

"Bisa kali min kalo naro 'saya fans suju' di CV jd poin plus kalo ngelamar di BI," kata @hy***ii. "Admin, saya lulusan S1 Perbankan Syariah dan saya juga ELF. Apa saya auto lulus min kalo melamar kerja di BI?" imbuh @ku***91.

Selamat Hari Batik Nasional pembaca WowKeren semua! Jangan lupa tetap cintai Batik sebagai kebudayaan asli Indonesia dan stay safe.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts