Lai Guanlin Eks Wanna One Dikritik Netizen Taiwan Gara-Gara Rayakan Hari Nasional Tiongkok
Selebriti

Lai Guanlin dilahirkan di Taiwan. Karena alasan inilah banyak netizen Taiwan merasa keberatan karena ia muncul di acara musik untuk merayakan Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok.

WowKeren - Lai Guanlin baru-baru ini menjadi sorotan seiring dengan kesibukannya di Tiongkok. Mantan member Wanna One itu dikritik oleh netizen Taiwan karena merayakan Hari Nasional Tiongkok di acara TV.

Lai Guanlin dilahirkan di Taiwan. Karena alasan inilah banyak netizen Taiwan merasa keberatan karena ia muncul di acara musik untuk merayakan Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok.

Selain itu, Lai Guanlin juga menerima kritik karena caranya memperkenalkan diri. Penyanyi kelahiran 2001 yang kini terjun ke dunia akting itu mengatakan, "Aku Lai Guanlin. Aku menunggu kalian di Taiwan, Tiongkok" dalam video promosi.


Menurut outlet media pada hari ini, Jumat (2/10), Lai Guanlin muncul di variety show khusus yang disiarkan oleh jaringan China Central Television yang dikelola pemerintah dan menyanyikan lagu Tiongkok populer.

Karena sejarah seputar Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok, selebriti Taiwan dilaporkan menghindari merayakan hari libur tersebut. Ini juga merupakan masalah kontroversial untuk melabeli Taiwan sebagai wilayah Tiongkok.

Beberapa netizen Taiwan menyatakan, "Kalau kau pikir kau orang Tiongkok, pergilah," dan "Banyak selebriti Taiwan yang bekerja di negara itu yang tidak mengatakan, 'Aku dari Taiwan, Tiongkok'." Sementara itu, netizen Tiongkok memanggilnya sebagai "pemuda patriotik."

Dalam berita lain, Lai Guanlin sebelumnya menjadi subjek kontroversi serupa ketika dia berbagi postingan di media sosial. Dalam postingannya ia menyatakan, "Aku mendukung polisi Hong Kong."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts