Asia Artist Awards 2020 Dipastikan Tetap Digelar Meski Masih Pandemi, Catat Tanggalnya!
Musik

Industri musik Korea selalu dihiasi dengan berbagai ajang penghargaan seperti Asia Artist Awards (AAA). Tahun ini, acara tersebut dipastikan tetap akan digelar meski Korea Selatan saat ini sedang mengalami pandemi COVID-19.

WowKeren - Tiap tahunnya, industri musik Korea selalu dihiasi dengan berbagai ajang penghargaan seperti Asia Artist Awards (AAA). Tahun ini, acara tersebut dipastikan tetap akan digelar meski Korea Selatan saat ini sedang mengalami pandemi COVID-19.

Pada hari ini, Selasa (6/10) diumumkan bahwa Asia Artist Awards 2020 akan berlangsung pada bulan depan yakni 25 November. Dimulai pada tahun 2016 dan kembali untuk tahun keempatnya tahun ini, Asia Artist Awards mengakui bintang-bintang Asia tidak hanya di industri musik tetapi juga dalam film, drama, variety, dan banyak lagi.

Tahun lalu, AAA 2019 mengadakan upacara global pertamanya di Hanoi, Vietnam, tidak hanya mengundang bintang dan artis Hallyu tetapi juga bintang terkenal Vietnam. Asia Artist Awards yang dimulai pada tahun 2016 telah memantapkan dirinya sebagai satu-satunya festival global dengan menghadirkan panggung baru yang belum pernah disaksikan di tempat lain.

Asia Artist Awards 2020 Dipastikan Tetap Digelar Meski Masih Pandemi, Catat Tanggalnya!

Twitter


Ajang penghargaan tahun 2020 ini sendiri diharapkan sebagai sebuah upacara penghargaan global representatif yang terus berkembang sedang bekerja keras untuk mempersiapkan panggung bagi orang-orang di seluruh dunia untuk dinikmati bersama dengan berbagai artis. Untuk lokasi dan jajaran line up penampilnya sendiri, pihak penyelenggara masih belum memberikan rincian lebih lanjut.

Asia Artist Awards sendiri adalah upacara penghargaan yang diselenggarakan oleh surat kabar bisnis Money Today yang berbasis di Korea Selatan dan merek media globalnya StarNews dan MTN. Ajang penghargaan ini memberikan penghargaan prestasi luar biasa dan kontribusi internasional seniman Asia di televisi, film dan musik.

Selain AAA, ajang penghargaan Melon Music Awards (MMA) juga dipastikan tetap akan digelar meski Korea Selatan tengah diguncang pandemi COVID-19. Pada 8 September lalu, seorang perwakilan Kakao Corp menyatakan bahwa perhelatan Melon Music Awards tahun ini akan tetap berjalan sesuai rencana. Namun detail-detail terkait acara tersebut belum diumumkan kepada publik.

Selain itu, pada tanggal 21 September lalu, panitia penyelenggara The Fact Music Awards juga mengumumkan bahwa untuk tahun ketiganya, acara tersebut akan diadakan secara online tanpa penonton. Hal ini dilakukan untuk melindungi keselamatan artis dan penggemar mereka. Upacara penghargaan juga akan berlangsung pada bulan Desember, lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru