Keputusan YG Hapus Adegan Jennie Pakai Baju Perawat di MV 'Lovesick Girls' Tuai Apresiasi
Musik

Baru-baru ini, YG mendapat reaksi keras dari Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea atas pakaian perawat yang dikenakan Jennie. Mereka kini mendapat apresiasi usai memutuskan untuk menghapusnya.

WowKeren - YG Entertainment akhirnya memutuskan untuk menghapus adegan Jennie BLACKPINK (Black Pink) dalam video klip "Lovesick Girls" yang mengenakan seragam perawat. Langkah yang diambil YG ini pun mendapat tanggapan dari Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea.

Baru-baru ini, YG Entertainment mendapat reaksi keras dari Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea atas pakaian perawat yang dikenakan Jennie. Dan mengikuti pernyataan pertama mereka yang menyatakan bahwa tidak ada niat untuk menseksualisasi perawat melalui MV "Lovesick Girls", YG Entertainment mengungkapkan bahwa mereka akan menghapus seluruh adegan dari MV.

"Kami telah memutuskan untuk menghapus semua adegan yang menampilkan seragam perawat di video musik dan akan mengganti video musik dengan versi yang diedit secepatnya," ujar YG Entertainment pada Rabu (7/10).

Sebagai tanggapan, Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea menunjukkan dukungan mereka kepada YG Entertainment. "Kami menyambut baik keputusan Anda untuk mengubah suasana secepat bintang global Anda," ujar pihak mereka.


Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea bahkan melanjutkan dengan menyatakan, "Kami, 440.000 perawat akan mendukung BLACKPINK dengan harapan mereka terus tumbuh sebagai penyanyi global yang mewakili Korea."

Akhirnya, Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea menyimpulkan, "Kami berharap keputusan BLACKPINK tidak hanya membantu perawat, tetapi berfungsi sebagai lonceng peringatan untuk objektifikasi seksual dari profesi tertentu yang ada di masyarakat ini."

Langkah YG Entertainment untuk menghapus adegan yang dipermasalahkan juga mendapat apresiasi dari para netizen. Mereka berharap agar agensi yang juga menaungi iKON dan TREASURE itu agar lebih berhati-hati di masa depan.

"Tolong lakukan ini sesegera mungkin," komentar netizen. "Aku harap kalian akan lebih berhati-hati ke depannya," kata netizen lainnya. "YG seharusnya melakukan ini lebih awal... seharusnya jangan bilang itu seni..." ujar netizen yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait