'KBS News 9' Laporkan Adanya Perlakuan Spesial Terhadap Idol Saat Wajib Militer
TV

'KBS News 9' melaporkan telah menganalisis jumlah rata-rata hari liburan yang dihabiskan oleh 11 tentara selebriti, yang menyelesaikan tugas militer mereka pada tahun 2020.

WowKeren - "KBS News 9" dalam episode Kamis (8/10) menayangkan segmen yang mengangkat isu tentang "Perlakuan Spesial Dari Militer Korea Selatan Terhadap Idol K-Pop" yang sudah atau masih menjalani wajib militer.

Seperti yang terungkap bahwa idol K-Pop menghabiskan rata-rata 82 hari jauh dari pangkalan di mana angka itu 26 hari lebih banyak dari rata-rata non-idol. Program itu melaporkan, "'KBS News 9' telah menganalisis jumlah rata-rata hari liburan yang dihabiskan oleh 11 tentara selebriti, yang menyelesaikan tugas militer mereka pada tahun 2020."

"KBS News 9" secara terbuka membahas jumlah hari liburan sebenarnya yang dihabiskan oleh para idol, menyebutkan masing-masing dengan nama. "Key SHINee yang baru saja selesai wamil menghabiskan 69 hari untuk liburan," ungkap "KBS News 9".

"Aktor Kim Min Suk yang menjadi populer di serial k-Drama 'Descendants of the Sun' menghabiskan 88 hari untuk liburan. Eunkwang BTOB menghabiskan 108 hari untuk liburan," sambung "KBS News 9".


\'KBS News 9\' Laporkan Adanya Perlakuan Spesial Terhadap Idol Saat Wajib Militer

Source: KBS

"KBS News 9" menjelaskan bahwa, "Bintang-bintang ini telah diberi hadiah hari libur tambahan karena mereka menerima permintaan untuk menghadiri berbagai acara terkait militer", tim produksi juga menunjukkan jika, "Selalu ada pertanyaan tentang keadilan."

"Ini sepenuhnya terserah pada kebijaksanaan perwira tingkat tinggi tentang berapa hari yang diterima tentara-selebriti ini sebagai hari libur hadiah. Meskipun Kementerian Pertahanan Nasional telah mengubah kebijakan yang membatasi jumlah total acara yang dapat dihadiri oleh seorang prajurit selebriti selama masa dinas mereka, tidak mungkin menghentikan 'perlakuan khusus' jika pejabat tingkat eksekutif menandatanganinya," tambah "KBS News 9".

Segmen "KBS News 9" juga membahas tentara selebriti yang menerima hari libur ekstra dengan mengajukan petisi untuk mereka. Setiap pria Korea yang terdaftar dapat mengajukan petisi untuk hari libur tambahan, terutama jika diperlukan karena alasan medis. "KBS News 9" bersikeras bahwa idol tertentu mendapat keuntungan sepuluh kali lipat lebih dari tiga hari yang biasa diberikan oleh prajurit biasa.

"Seorang tentara rata-rata mendapat sekitar tiga hari hari libur jika mengajukan petisi. Di sisi lain, Jinwoon 2AM mendapat 46 hari untuk perawatan. Onew SHINee mendapat 37 hari untuk operasinya dan Yong Jun Hyung mantan member Highlight mendapatkan 33 hari. Meskipun alasan medis memang valid, masih dipertanyakan apakah tentara selebriti memanfaatkan apa yang tidak dapat dilakukan oleh tentara biasa," pungkas "KBS News 9".

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts