'THE ALBUM' Debut Di 2 Chart Ini, BLACKPINK Sukses Pecahkan Rekor Untuk Girl Grup Korea
Musik

BLACKPINK dikabarkan mencetak rekor baru untuk girl grup Korea lewat 'THE ALBUM. Album itu dilaporkan telah memulai debutnya di Top 10 dari dua pasar musik terbesar dunia, Inggris Raya dan Jerman.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) saat ini sedang disibukkan dengan promsi album baru mereka "THE ALBUM". Album tersebut adalah full album pertama BLACKPINK yang memuat lagu utama "Lovesick Girls". Tak heran jika album ini begitu dinanti oleh banyak penggemar baik di Korea maupun luar negeri.

BLACKPINK dikabarkan mencetak rekor baru untuk girl grup Korea lewat album tersebut. "THE ALBUM" dilaporkan telah memulai debutnya di Top 10 dari dua pasar musik terbesar dunia, Inggris Raya dan Jerman.

Official UK Charts mengumumkan pada kemarin, Jumat (9/10) waktu setempat, bahwa "THE ALBUM" mengambil posisi ke-2 di chart album untuk minggu yang berakhir pada 15 Oktober. Ini adalah peringkat tertinggi yang pernah didapat artis wanita Korea di chart, dan prestasinya termasuk penjualan 5.700 kaset.

\'THE ALBUM\' Debut Di 2 Chart Ini, BLACKPINK Sukses Pecahkan Rekor Untuk Girl Grup Korea

Soompi


BLACKPINK sebelumnya juga menduduki peringkat di chart album di peringkat ke-40 dengan "Kill This Love" pada 2019. Sementara itu, lagu utama mereka "Lovesick Girls" debut di UK Official Singles Chart di posisi ke-40.

Selain Inggris Raya, Jerman adalah salah satu dari lima pasar musik terbesar di dunia (daftar ini juga mencakup Amerika Serikat, Jepang, dan Prancis). Di Offizielle Deutsche Charts Jerman untuk album, "THE ALBUM" telah memulai debutnya di posisi ke-7, memecahkan rekor lain untuk artis wanita Korea.

Setelah dirilis pada 2 Oktober, "Lovesick Girls" dan "THE ALBUM" telah mencapai banyak prestasi membanggakan. BLACKPINK menjual 589.300 copy album dalam sehari menurut Hanteo Chart pada 6 Oktober. Girl grup tersebut dengan mudah melampaui rekor mereka sebelumnya yaitu "How You Like That" yang terjual 204.300 copy dalam sehari.

BLACKPINK juga memecahkan rekor album tertinggi sepanjang masa yang terjual dalam sehari dan seminggu oleh girl grup. Rekor sebelumnya adalah 389.300 copy terjual dalam seminggu yang dipegang oleh album "Oneiric Diary" milik IZ*ONE.

Selain itu, baru-baru ini, girl grup beranggotakan 4 orang tersebut dicalonkan untuk masuk nominasi penghargaan Grammy Awards. Grammy Awards sendiri merupakan ajang penghargaan musik bergengsi yang kredibilitasnya telah diakui. BLACKPINK dicalonkan untuk masuk nominasi dalam kategori Best New Artist di ajang penghargaan tersebut tahun depan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait