Momen Sakral Raline Shah Melukat di Bali, Rela Nyeker Susuri Sungai dan Air Terjun Suci
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah tampil cantik berkebaya sampai nyeker saat melakukan ritual melukat di Bali. Raline tampak khusuk dan menikmati pengalaman berharganya itu.

WowKeren - Aktris cantik Raline Shah mengikuti upacara skral umat Hindu, yakni melukat (pemurnian diri). Momen dirinya mengikuti rangkaian demi rangkaian upacara ini pun sempat dibagikan di laman Instargam pribadinya. Seperti diketahui, Raline saat ini memang sedang berada di Bali untuk menikmati liburannya.

Raline merasa bersyukur bisa mendapatkan pengalaman berharga ini. Ia bahkan rela tak memakai alas kaki karena memang begitu syaratnya, saat menyusuri sungai dan air terjun suci menuju pura terpencil. Diyakini mata air suci yang berada di pura tersebut dapat membersihkan diri dari energi negatif.

"Saya sangat beruntung bisa mengalami 'Melukat', ritual yang sangat penting bagi umat Hindu di Bali, di pura yang terpencil di tepi sungai dengan air terjun yang spektakuler dan mata air suci," tulis Raline, Senin (19/10). "Air diyakini sebagai elemen pemurnian, dan 'melukat' membersihkan pikiran, tubuh dan jiwa dari kotoran dan melepaskan energi negatif."

Raline pun tampak cantik mengenakan pakaian adat Bali. Kebaya putih dengan selendang biru yang melilit pinggangnya tampak menyempurnakan penampilan Raline. Kecantikannya tak pudar sedikitpun meski dirinya kala itu tidak mengenakan makeup sama sekali.


Raline pun menceritakan perjalanan serunya saat melewati air terjun suci yang konon katanya biasa digunakan tempat mandi para malaikat. Perempuan berdarah Tionghoa itu mengaku tak akan melupakan pengalaman menyenangkan sekaligus berharga ini.

"Kami berjalan melalui pertemuan suci di mana dua sungai bertemu - 'campuhan' - menuju air terjun suci yang dijuluki sebagai tempat mandi para malaikat dan aliran yang kuat membersihkan kekuatan negatif, menjernihkan pikiran dan memfokuskan indera kami," katanya.

Raline pun mengungkapkan bahwa Melukat adalah cara yang indah untuk menutup hari-harinya di Bali. Ia seolah merasa dirinya dilahirkan kembali dengan pikiran dan spiritual yang baru.

"Berada di oasis damai sejahtera, ketulusan, dan keseimbangan spiritual adalah cara yang indah untuk mengakhiri hari-hari saya di Bali," tutup selebriti yang baru saja ditemukan berfoto dengan ayahanda Gigi Hadid ini.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts