Bikin Nyesek, Tabungan Rp 50 Juta untuk Berangkatkan Umrah Ortu Malah Ludes Dimakan Rayap
SerbaSerbi

Seorang warganet menabung secara mandiri uang untuk memberangkatkan ibunda ke Tanah Suci. Sayangnya uang senilai Rp 50 juta itu malah berakhir ludes dimakan rayap.

WowKeren - Banyak metode tersedia untuk menyimpan atau menabung uang kita. Mulai dari memercayakannya ke bank hingga menyimpannya secara swadaya di celengan masing-masing.

Dan warganet berikut memilih untuk menyimpan swadaya uang yang ia miliki, bahkan hingga mencapai nominal Rp 50 juta. Warganet dengan akun TikTok @nurse.chili itu menyebut akan menggunakan uangnya untuk memberangkatkan ibunda beribadah Umrah ke Tanah Suci.

Yang tak ia sangka, rencana kejutannya itu malah berakhir mengejutkan untuk dirinya sendiri. Sebab tampak uang puluhan juta yang dikumpulkannya dalam pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu itu hampir ludes dimakan rayap!

"Niat mau bikin kejutan buat mama. Buat umrohin mama," tulisnya di awal video. "Sengaja gak ditabung dibank. Pas dibuka rasanya hati hancur banget. Ludes dimakan rayap."

Dalam video berdurasi singkat itu tampak bagaimana lembar demi lembar uang kertas yang sudah ia kumpulkan susah payah hampir semuanya hancur. Nyaris tidak ada lembaran uang yang masih utuh, pun hancurnya begitu mengenaskan, bahkan tak jarang menyisakan sedikit bagian saja.


Bikin Nyesek, Tabungan Rp 50 Juta untuk Berangkatkan Umrah Ortu Malah Ludes Dimakan Rayap

TikTok/nurse.chilli

Tak pelak video TikTok ini langsung memicu simpati masyarakat. Tidak sedikit yang mengungkap rasa duka serta memberi sejumlah saran agar uang itu tetap bisa digunakan.

"Haduhh aku liat nya ko ikutan nysek yaa," tulis in***y. "Kasikkn ke BI kak ntar di ganti kok," saran ak***ik. "Coba ditukar ke bank, insyaallah bisa kok. Niat baik ga aka dipersulit Allah, yakin kan?" sambung Wid***ti.

Kejadian rusaknya uang kertas karena dimakan rayap, yang kerugiannya sampai puluhan juta rupiah, sudah pernah terjadi sebelumnya. Pada Agustus 2019 silam terjadi uang senilai Rp 10 juta yang juga rusak dimakan rayap lantaran terlalu lama disimpan di dalam lemari.

Warganet itu pun berusaha menukarkan uangnya yang sudah terlanjur rusak ke Bank Indonesia. Namun ternyata yang masih layak ditukar hanya sekitar sepuluh persennya, yakni Rp 1,05 juta.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts