Jungkook BTS Ungkap Temukan Arti Hidup dan Miliki Harapan Lagi Berkat ARMY
Selebriti

'MAP OF THE SOUL ON: E' menampilkan video streaming langsung dari penggemar yang menontonnya. Melihat ARMY membangkitkan kembali perasaan yang dulu dirasakan Jungkook di pertunjukan langsung.

WowKeren - Pada 10 dan 11 Oktober, BTS (Bangtan Boys) menampilkan "MAP OF THE SOUL ON: E", konser virtual yang menyertakan lagu-lagu dari album "MAP OF THE SOUL: 7". Dalam catatan terbaru Jungkook, dia berbicara tentang bagaimana perform tidak terasa sama tanpa penonton.

Jungkook bertanya-tanya apakah keadaan normal baru ini, yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, akan menjadi kehidupan sehari-hari BTS. "Oh ya, kami baru saja mengadakan konser. Oh waktu itu, sungguh, aku sangat senang. Aku sangat, sangat bahagia. Biasanya saat ini, tidak ada penonton, jadi dari sudut pandang kami, ARMY tidak ada di depan kami," kata Jungkook.

Ia melanjutkan, "Jadi, setiap saat, tidak peduli seberapa keras kami bekerja di acara itu, tidak ada kerumunan yang meraung, jadi ketika kami melakukan pertunjukan, kami hanya memeriksa untuk melihat apakah hasilnya bagus, dan apakah kami melakukannya dengan baik, dan terus berlanjut mengulangi ke titik di mana aku bertanya-tanya apakah itu benar-benar akan menjadi kehidupan sehari-hari kami sekarang."

Tidak seperti pertunjukan virtual BTS tahun 2020 lainnya, "MAP OF THE SOUL ON: E" menampilkan video streaming langsung dari penggemar yang menontonnya. Melihat ARMY membangkitkan kembali perasaan yang dulu dirasakan Jungkook di pertunjukan langsung.

"Tentu saja, sekarang kami melakukan berbagai pertunjukan, jadi terasa baru dan ini adalah kesempatan besar, tapi ketika kami melakukan konser kali ini, rasanya seperti, 'Oh ya. Ya, ini adalah perasaan yang dulu aku rasakan."


"Aku mulai mendapatkan perasaan itu kembali sekarang, dan ada efek suasana ceria meskipun itu bukan sorakan ARMY yang sebenarnya, yang membuatku bersemangat," terang Jungkook.

Dia menjelaskan bahwa melihat dan mendengar ARMY adalah bagian utama dari acara BTS dan itu membuatnya bebas di atas panggung. "Bahkan ketika aku melakukan itu, 80% hingga 90% kekuatan pendorong sebuah pertunjukan adalah suara ARMY yang menderu, dan cara kalian memandang kami, dan ekspresi wajah kalian, dan cara kalian menikmati diri sendiri saat mendengarkan lagu-lagu kami."

"Hal-hal tersebut sebenarnya 80% hingga 90% dari gaya pendorong yang memungkinkan aku keluar dari tubuhku sedikit lagi, tapi kami tidak memilikinya akhir-akhir ini. Kami hanya memiliki efek suasana, jadi itu benar-benar membuatku bersemangat," kata Jungkook.

Pengalaman Jungkook dengan ARMY di "MAP OF THE SOUL ON: E" membantunya menemukan kembali arti hidupnya, dan dia sangat bersyukur karenanya.

"Dan juga, kami bisa melihat wajah kalian. Dan kami benar-benar bisa mendengar suara gemuruh yang kalian buat jadi itu semacam, aku juga menyebutkan ini di akhir pidato, aku pikir aku bisa menemukan arti hidup dan harapanku lagi."

"Haruskah aku mengatakan aku lega? Aku pikir itu adalah konser di mana aku bisa merasakan hal-hal itu. Jadi pikiranku menjadi sangat tenang dan rileks. Jadi, terima kasih banyak, ARMY-ku," pungkasnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts