Nilai Indonesia Memprihatinkan, Habib Rizieq Klaim Akan Segera Pulang dan Berjuang Bersama Umat
Nasional
Kepulangan Habib Rizieq

Pernyataan Habib Rizieq tersebut tampak dalam video singkat yang tersebar di media sosial. Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, lantas mengkonfirmasi video itu.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengklaim dirinya dan keluarga akan kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat. Pernyataan Rizieq ini tampak dalam video singkat yang tersebar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @LisaAmartatara3.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke Tanah Air," ujar Rizieq dalam video tersebut. "Insya Allah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia. Akan pulang ke Tanah Air dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di Negeri kita tercinta. Amin."

Lebih lanjut, Rizieq menyatakan bahwa bagaimana pun juga, Indonesia merupakan Negerinya yang sangat ia cintai. Namun, ia menilai Indonesia kini berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

"Artinya kondisi yang sangat memprihatinkan ya tentu membutuhkan kepedulian, yaitu dari setiap rakyatnya, dari setiap bangsanya," lanjutnya. "Termasuk kepedulian dari pada Habib, para Ulama, para tokoh, para aktivis. Bagaimana supaya kita bisa saling bergandeng tangan, bahu membahu, menyelamatkan kita punya Negeri dari keterpurukan."


Twitter/@LisaAmartatara3

Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, lantas mengkonfirmasi video yang beredar di media sosial tersebut. Menurut Sugito, video tersebut direkam baru-baru ini.

"Benar [diambil baru-baru ini)," tutur Sugito dilansir CNN Indonesia pada Senin (26/10). Sugito mengaku telah mendapat konfirmasi dari sejumlah pihak di Arab Saudi bahwa syarat administratif kepulangan Rizieq sudah beres.

Namun demikian, Sugito masih tidak mengetahui secara pasti kapa Rizieq akan pulang ke Indonesia. "Karena sudah clean and clear. Jadi nanti liat keadaan. Tapi ada rencana untuk pulang. Dalam waktu dekat lah," pungkas Sugito.

Sebelumnya, Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis telah mengumumkan kabar rencana kepulangan Rizieq dalam momen demo tolak Omnibus Law di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, pada 13 Oktober 2020 lalu. Kala itu Shabri menyatakan bahwa Rizieq tengah mempersiapkan kepulangannya ke Tanah Air dan segala proses administrasi terkait kepulangannya juga tengah diurus.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts