Sean Connery Legenda 'James Bond' Meninggal Dunia, Ungkapan Duka Jadi Trending
Getty Images/Matthew Stockman
Selebriti

Sir Sean Connery dikabarkan meninggal dunia pada usia 90 tahun dalam peristirahatannya di Bahama. Connery merupakan aktor yang pertama kali menghidupkan James Bond di layar lebar.

WowKeren - Kabar duka datang dari industri perfilman dunia. Aktor kenamaan Skotlandia Sir Sean Connery dinyatakan meninggal dunia di usia 90 tahun, seperti disampaikan pihak keluarga mendiang.

Dilansir dari Daily Mail, Connery meninggal dunia ketika sedang beristirahat di rumahnya di Bahama. "(Connery) memang merasa tidak enak badan beberapa waktu belakangan," demikian kutipan laporan dari BBC, Sabtu (31/10).

Sebagai informasi, Connery dikenal sebagai aktor pertama yang menghidupkan tokoh mata-mata fiksi James Bond. Ia sudah membintangi setidaknya 7 film dengan peran sebagai mata-mata yang ikonik dengan angka 007 itu.

Sean Connery Legenda \'James Bond\' Meninggal Dunia, Ungkapan Duka Jadi Trending-1

Twitter

"Sir Sean Connery meninggal dunia di usia 90 tahun. Dia adalah aktor pertama yang memerankan James Bond di layar lebar, yaitu di Dr. No pada 1962, From Russia With Love, Goldfinger, Thunderball, You Only Live Twice, dan Diamnods are Forever," cuit akun Twitter James Bond.


Sosok Connery memang banyak dipuji karena dianggap sukses menghidupkan tokoh mata-mata Bond yang karismatik dan memesona. Salah satu dialog ikonik yang kemudian menjadi ciri khas adalah kala memperkenalkan diri, "Namaku Bond... James Bond."

"Kami sangat bersedih atas berita meninggalnya Sir Sean Connery. Ia akan dan selalu diingat sebagai James Bond orisinal yang mampu memesona serta membekas di sejarah perfilman," ujar produser Michael G Wilson dan Barbara Broccoli.

"(Sir Sean Connery) jelas menjadi sosok yang paling berjasa dalam menyukseskan seri film ini. Dan kami sangat berterimakasih atas perannya itu," imbuh mereka di akun Twitter resmi James Bond.

Ungkapan duka memang datang silih berganti sampai menyebabkan nama Sean Connery menjadi trending topic. Tak hanya dari luar negeri, warganet dan para pelaku film dalam negeri juga ikut mengucapkan duka untuk sang aktor legendaris.

Sean Connery Legenda \'James Bond\' Meninggal Dunia, Ungkapan Duka Jadi Trending-2

Twitter

Sepanjang kariernya, Connery sudah membintangi sejumlah film lain seperti "The Hunt for Red October", "Indiana Jones and The Last Crusade", dan "The Rock". Akting ciamik Connery pun telah memberikannya banyak trofi penghargaan, seperti sebuah piala Oscar, 2 penghargaan Bafta, dan 3 trofi Golden Globes.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru