Pulang Ke RI, Habib Rizieq Bongkar Segudang Agenda Penting Siap Menyambutnya
Nasional

Habib Rizieq Shibab mengumumkan dirinya akan pulang ke Indonesia sebentar lagi. Meski belum benar-benar kembali, namun segudang agenda penting telah menantinya di Tanah Air.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengumumkan jika dirinya akan kembali ke Indonesia pada Selasa (10/11) mendatang. Meski belum benar-benar kembali, namun Rizieq membeberkan sudah ada segudang agenda penting yang akan menyambut kepulangannya ke Tanah Air.

Rizieq mengatakan ia akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta pada pukul 09.00 WIB. Setiba di bandara, ia langsung bergegas menuju kediaman pribadinya di wilayah Petamburan Jakarta Pusat.

Rizieq kemudian akan beristirahat sejenak dengan keluarga hingga hari Kamis (12/11). Meski demikian, ia tetap akan membuka rumahnya untuk menyambut tamu yang merindukan atau ingin bertemu dengannya.

"Kalau nanti ada kawan-kawan ada habaib dan kawan-kawan ingin bersilaturahmi, silakan," kata Rizieq dalam keterangannya yang disiarkan di kanal YouTube Front TV, Rabu (4/11). "Tentu ada yang sudah mengetahui dari kabar ini."


Setelah beristiraha di rumah setidaknya selama 3 hari, Rizieq akan mengikuti Salat Subuh berjamaah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Ia mengakui jika Habib Ali akan menjadi sosok pertama dikunjunginya di Indonesia.

Rupanya, Rizieq selama ini mengagumi Habib Ali yang telah dianggapnya sebagai sosok guru yang selalu dihormatinya hingga sekarang. "Insyallah saya akan datang ke sana. Kami akan hadir," ungkap Rizieeq.

Kegiatan Rizieq akan bertamah dengan mengunjungi Pesantren Alam dan Agrokultural Markas Syariah FPI yang terletak di Megamendung, Bogor pada pukul 08.00 WIB. Dalam kunjungan tersebut, ia dijadwalkan untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah dan menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan masjid pesantren tersebut.

Kemudian pada hari Sabtu (14/11), Rizieq akan menjalani acara penting dengan menikahkan anak keempatnya, Najwa Shihab dengan sang tunangan. Sebelum menikahkan sang putri, ia tetap menyempatkan diri menggelar acara Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat.

"Insyallah saya juga akan menikahkan putri saya yang ke-4 syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya sayyid Irfan Alayidrus," jelas Rizieq. "Karenanya kami mohon doa dari habaib, ulama dan kiai agar semua bisa terlaksana dengan baik."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait