Heboh Info Puluhan Buaya Lepas Di Sungai Cisadane, BPBD Buka Suara
Nasional

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) angkat berbicara mengenai hebohnya informasi yang beredar di media sosial, dimana ada puluhan buaya lepas di Sungai Cisadane dari penangkaran di Bogor.

WowKeren - Kabar mengenai lepasnya puluhan buaya dari penangkaran di Bogor ke Sungai Cisadane telah menghebohkan warga sekitar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Banten lantas angkat berbicara mengenai munculnya informasi tersebut.

Sebagai informasi, kabar mengenai lepasnya puluhan buaya itu beredar di media sosial. BPBD kini mengaku tengah menyelidiki tentang informasi tersebut dengan melakukan penelusuran di sekitar Sungai Cisadene.

Berdasarkan hasil penelusuran, BPBD mengatakan belum menemukan adanya buaya di lokasi tersebut. Mereka juga telah bertanya kepada warga setempat yang tinggal di sekitar sungai. Rupanya, warga setempat juga mengaku sama sekali belum melihat adanya buaya.

"Kita sudah telusuri dari hari kemarin sampai tadi, dan kita tanya ke warga bantaran kali, mereka belum ada yang lihat (buaya)," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangerang, Febi Darmawan seperti dilansir dari CNNIndonesia pada Rabu (4/11). "Warga juga tahu informasi itu dari media sosial."


Feni menjelaskan pihaknya juga langsung melakukan koordinasi dengan BPBD Tangerang Selatan, Tangerang hingga BPBD Kota dan Kabupaten Bogor untuk menyelidiki lepasnya buaya. Namun, hingga saat ini mereka menyatakan masih belum menemukan keberadaan buaya maupun mengkonfirmasi kebenaran informasi yang beredar itu.

Kita sudah koordinasi dengan BPBD Kota dan Kabupaten Bogor mereka juga kebingungan," terang Feni. "BPBD Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel juga bingung."

Sementara itu, Wali kota Tangerang Arief Wismansyah langsung mengimbau masyarakat di sekitar Sungai Cisadane untuk tetap waspada sampai informasi lepasnya buaya dipastikan kebenarannya. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan warga setempat dan mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, seperti serangan buaya.

"Dari BPBD Kota Tangerang belum menyatakan berita itu valid ketika dikonfirmasi," kata Arief dilansir dari akun Instagram resminya, Rabu (4/11). "Namun kami terus mengantisipasi dan mencari kebenaran berita tersebut."

Terakhir, Arief juga berpesan kepada masyarakat untuk segera melapor ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang begitu melihat buaya di sekitar Sungai Cisadane. "Melaporkan apabila melihat keberadaan buaya tersebut di wilayah Kota Tangerang," pungkas Arief.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru