Alam 'Mbah Dukun' Siap Kembali ke Industri Musik Tanah Air, Segera Rilis Album Ke-2
Instagram/alam.mbah.dukun
Musik

Alam 'Mbah Dukun' membagikan cerita mengenai rencananya untuk kembali aktif di industri musik Tanah Air. Alam mengaku akan mengeluarkan album kedua yang sudah ia pikirkan sejak lama.

WowKeren - Nama Alam saat ini mungkin sudah cukup asing di telinga penikmat musik Tanah Air, apalagi para generasi muda. Terkenal lewat lagu "Mbah Dukun" yang booming di tahun 2002 silam. Setelah hampir 18 tahun, Alam akan kembali beraktivitas di dunia tarik suara dengan merilis album kedua.

Rencana ini diakui Alam sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Adik dari penyanyi dangdut Vety Vera itu rupanya sudah berencana merilis album kedua sejak lagu "Mbah Dukun" meledak di pasaran.

"Sebetulnya saya udah memikirkan dari lima tahun yang pertama itu udah dipikirkan untuk album kedua. Memang kita menunggu ya kapan kita keluarkan album tersebut," ungkap Alam saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan pada Rabu (4/11) dilansir dari Insertlive.com.

Alam mengatakan tak akan membuat album keduanya ini mirip dengan albumnya terdahulu. Ia mengaku akan mengikuti aliran yang sedang populer di masa sekarang. "Karena musik pun kita harus mengikuti zaman lagi, makanya kita harus kemas ulang juga di lagu-lagu tersebut," jelas Alam.


Akan tetapi Alam mengakui bahwa tema lagu-lagunya yang ada di dalam album keduanya tetap bertema mistis. Akan tetapi, pemilik nama asli Ari Lian Akaira Malam itu masih belum memberikan informasi kapan album kedua tersebut dirilis.

"Sebetulnya temanya itu hampir mirip sama ke mistis, kelanjutannya memang menjurus ke mistis tersebut. Cuma kalau album pertama kita kurang lepas ekspresinya karena karakter saya rock-nya habis, keras, kalau yang pertama dibatasi," pungkas Alam.

Seperti yang diketahui, Alam adalah seorang penyanyi Indonesia yang beraliran dangdut metal. Kemunculan Alam di belantika musik dangdut bisa dibilang unik karena single-nya yang memorable, "Mbah Dukun" yang dikemas dalam irama rock dan dangdut.

Setelah mendapatkan kepopuleran dengan lagu "Mbah Dukun", Ala secara perlahan tenggelam dari dunia hiburan Tanah Air. Padahal kala itu dirinya telah meraih sejumlah prestasi membanggakan. Di antaranya menjadi membawa pulang piala kemenangan di ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 2002 untuk kategori Penyanyi Pendatang Baru dan Penyanyi Solo Dangdut Pria Terbaik.

(wk/amel)

You can share this post!