Rilis Hari Ini, Lagu Duet Afgan-Raisa 'Tunjukkan' Terinspirasi Dari Musik K-Pop Hingga R&B 2000-an
Instagram/raisa6690
Musik

Afgan dan Raisa bakal merilis Video Klip dari lagu kolaborasi terbaru mereka hari ini, Jumat (6/11). Lagu berjudul 'Tunjukkan" itu akan menghadirkan suasana berbeda dengan sentuhan inspirasi R&B 2000-an hingga K-Pop.

WowKeren - Penikmat musik Tanah Air akan sebentar lagi akan disuguhkan dengan musik berkualitas dari lagu terbaru kolaborasi Afgan dan Raisa. Setelah sukses merilis sebuah single kolaborasi bertajuk “Percayalah”, 5 tahun yang lalu, kini Afgan dan Raisa kembali merilis sebuah lagu baru berjudul "Tunjukkan" pada Jumat (6/11) pukul 16.00 WIB.

Diketahui dari pihak Trinity Optima Production, duet Afgan dan Raisa untuk lagu "Tunjukkan" ini bisa dikatakan di luar rencana dari kedua penyanyi. Bermula dari Afgan menerima demo lagu dari Alam Urbach. Kemudian Afgan terlintas untuk menjadikan ini sebuah lagu duet dan nama Raisa langsung terbesit di benak kepalanya.

“Awalnya sih kaget dapet ajakan kolaborasi ini. Nuansanya lagunya berbeda dengan Percayalah, jadi excited untuk ngerjainnya, dan lagunya cepet nyangkut di kepala. Selalu seru kerja bareng Afgan,” cerita Raisa dilansir dari channel Youtube Trinity Optima Production.


"Lagu ini sangat catchy dan bikin kita vfeel good, terutama di masa-masa (pandemi) seperti sekarang. Jadi ini adalah bentuk ekspresi terhadap orang-orang yang kamu sayang, karena kita suka lupa untuk menunjukkan rasa sayang tersebut," imbuh Afgan.

Pada single terbaru ini, Afgan dan Raisa mencoba warna yang berbeda dari sebelumnya. Di lagu "Percayalah", unsur balada pop sangat kental terasa. Sementara untuk lagu terbaru ini, Afgan dan Raisa ingin menunjukkan sesuatu yang baru secara nuansa lagu, yaitu lantunan yang groovy. Rasa baru dari duet ini tak lepas dari kumpulan produser dengan nama S/EEK (terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates) yang menangkap inspirasi Afgan dan Raisa untuk menghasilkan musik Pop Korea dan R&B era 2000-an.

Gilbert March pun dipercaya untuk menyutradarai penggarapan MV "Tunjukkan", yang sebelumnya menggarap music video "You" milik Raisa. Konsep videonya mengambil sisi hubungan dekat namun quirky dari Raisa dan Afgan, yang belum diketahui banyak orang.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru