Tak Lulus SMA, Denise Chariesta Ungkap Perjuangan Bangun Bisnis dari Nol
Instagram/denisechariesta
Selebriti

Denise Chariesta menceritakan awal mula menemukan bakat bisnis. Denise juga bukan orang yang cepat berpuas diri hingga terus mengasah kemampuan bisnisnya.

WowKeren - Denise Chariesta bercerita tentang kisah masa lalunya kepada Maia Estianty. Meski dikenal karena kesombongannya, Denise ternyata bukan berasal dari keluarga berada. Bahkan ia berhenti sekolah sebelum lulus SMA karena sang papa sakit.

"Enggak (lulus SMA), aku kerja langsung. Udah gitu papaku sakit," ujar Denise di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV. "Kerja di Tanah Abang, jual baju. Di situ lah pertama kali menemukan bakat aku dagang. Semua orang yang aku ngomongin pasti beli, bisa sampe berkarung-karung."

Denise rupanya juga bukan orang yang mudah berpuas diri. Setelah bekerja di Tanah Abang, ia mulai mencoba berbisnis tas-tas mahal. Tak berhenti di situ, Denise juga mencoba peruntungannya berbisnis kopi.


"Aku merasa kurang dan aku merasa bisa lebih. Aku coba kerja jadi reseller tas. 'Kalo lo cari tas, gue yang cariin ya'," beber Denise. "Kan jaman dulu kalo jualan Hermes lumayan untungnya, satu tas untungnya bisa Rp5 juta."

"Jualan tas menurut aku bukan bisnis yang pasti ya. Itu kan bukan sesuatu yang kebutuhan," lanjutnya. "Udah gitu aku jualan kopi. Kopinya itu sebagai gift. Aku jual ke kantoran-kantoran."

Bisnis toko bunga Denise yang sukses bertahan hingga sekarang rupanya dimulai sekitar tahun 2016. Ia memulai bisnis toko bunganya dengan modal nekat dan tekad kuat untuk belajar. Karena sudah berdagang lama, pelanggan Denise ternyata juga berasal dari bisnis-bisnis sebelumnya.

"Sampe akhirnya pas Valentine 4 tahun lalu, aku coba. Di situ aku bener-bener enggak bisa bikin (buket) bunga sama sekali. Nekat aja. Jadi aku ngelakuin dulu, baru mikir," tandasnya. "Habis itu aku belajar segala macem semua dari Google, bertahan lah sampai 4 tahun."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait