Geger Bisa Beli Tesla di Tokopedia Sampai Jadi Trending, Cuma Seharga Rp 100 Juta?
SerbaSerbi

E-Commerce yang identik dengan warna hijau itu membuat geger publik usai menawarkan mobil listrik Tesla dengan banderol harga Rp 100 juta. Tawaran ini pun membuat 'Tesla' jadi trending topic.

WowKeren - Indonesia secara rutin memiliki hari belanja online nasional (Harbolnas) yang jatuh setiap tanggal kembar per bulannya. Di bulan November, Harbolnas ini jatuh pada Rabu (11/11) hari ini.

Banyak promo yang disediakan yang tentu langsung dimanfaatkan oleh para pengguna aplikasi e-commerce Indonesia. Banyak pula barang-barang berharga mahal yang "dibanting" pada kesempatan ini, salah satunya adalah mobil listrik Tesla!

Keberadaan Tesla di jajaran produk yang diperjualbelikan di e-commerce Tokopedia terungkap oleh beberapa warganet. Dan dilansir dari linimasa Twitter pada Rabu siang, kata kunci "Tesla" sampai menjadi trending topic karena begitu ramai dibahas warganet.

"Di Tokped ada Tesla dooonggg. Semoga ada cashback Ovonya deh," cuit @gil***. "11.11 preorder tesla di tokopedia. ayo guys keburu keabisan," sambung @ray***ma. "Jaman sekarang mau beli tesla aja bisa lewat tokped," imbuh @nd***ch.

Yang lebih membuat geger, harga yang dicantumkan untuk mobil listrik besutan perusahaan milik Elon Musk itu hanya di kisaran Rp 100 juta. Padahal biasanya mobil listrik ini dibanderol sampai miliaran rupiah.


Geger Bisa Beli Tesla di Tokopedia Sampai Jadi Trending, Cuma Seharga Rp 100 Juta?

Tokopedia.com

Lantas apakah ini cuma "strategi marketing" dari e-commerce yang bersangkutan? Disampaikna oleh External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mobil listrik Tesla memang benar akan bisa dibeli lewat aplikasi yang identik berwarna hijau tersebut.

"Betul, harusnya hari ini akan ada pengumumannya dari Prestige Motors," ujar Ekhel, dikutip dari Detik Finance. "Betul, itu official store-nya Prestige Motors."

Di aplikasinya memang terlihat mobil-mobil itu ditawarkan lewat akun resmi Prestige Motors. Beberapa varian mobil Tesla terlihat di sana dengan banderol harga masing-masing Rp 100 juta.

Penawaran yang sangat menggiurkan bukan? Tetapi jangan sampai salah, ternyata angka Rp 100 juta itu hanyalah booking fee alias dana yang diperlukan untuk "mengamankan" salah satu unit mobil itu. Pasalnya mobil-mobil ini berstatus pre-order 45 hari, seperti dicantumkan di deskripsi barang.

Mengambil contoh produk Tesla Model 3 Standard Range Plus Solid Black, booking fee-nya Rp 100 juta sedangkan estimasi harganya Rp 1,5 miliar. Jika pembayaran dilakukan via Tokopedia akan mendapat potongan sampai Rp 50 juta. Jadi nanti pembeli yang bersangkutan hanya perlu melunasi Rp 1.350.000.000.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts