Beda Agama, Begini Doa Marsha Aruan Saat Masih Pacaran dengan El Rumi
Instagram/aruanmarsha
Selebriti

Marsha Aruan mengaku semakin dekat dengan Tuhan pasca putus dari El Rumi yang menjadi kekasihnya selama 5 tahun. Usai hubungannya berakhir, Marsha memutuskan untuk dibaptis.

WowKeren - Marsha Aruan berbagi cerita dengan Daniel Mananta mengenai kehidupannya, terutama perjalanan sebelum dan sesudah dibaptis. Peristiwa rohani tersebut juga berlangsung setelah Marsha putus dari El Rumi. Padahal keduanya telah menjalani hubungan spesial kurang lebih 5 tahun.

Daniel lantas menanyakan apakah Marsha sempat merasa marah pada Tuhan karena garis takdir mereka yang harus berpisah karena beda keyakinan. Gadis 23 tahun tersebut rupanya tak pernah merasakan hal tersebut. Ia hanya selalu berdoa yang terbaik untuk hubungannya.

"Mungkin, aku enggak pernah sih. Aku enggak pernah nanya. Mungkin kalo doa ya pernah, siapa sih yang enggak pernah berdoa seperti itu," ujar Marsha. "Maksudnya dilancarkan, dijelaskan kayak gimana."

Saat masih bersama El, Marsha mengaku berdoa dengan sedikit memaksa agar hubungan mereka terus diberi kelancaran bagaimana pun caranya. Sebab kala itu, Marsha belum sepenuhnya "paham" seperti dirinya kini yang sudah dibaptis.


"Doa aku dulu enggak kayak gitu. Doa aku tuh cuman kayak 'Ya udah, pokoknya aku maunya sama dia' Tapi ya, dilancarkan gitu," jelas bintang film "DreadOut" tersebut. "Ya kan dulu, makanya belum baptis jadi karena belum terlalu ngerti."

Setelah putus dari El, Marsha rupanya merasa hubungannya dengan Tuhan semakin dekat. Tak dipungkiri, Marsha sempat jauh dari Tuhan hingga akhirnya dirangkul kembali.

"Lucunya setelah putus itu, aku merasa bahwa pada saat hubungan aku yang kemarin, aku tuh enggak segitu attach sama Tuhan," tutur Marsha. "Kayak aku enggak deket. Istilahnya aku Kristen dari lahir ya, bukan Kristen yang gimana."

"Semakin lama kok semakin jauh," lanjutnya. "Itu juga disadarkannya tiba-tiba putus nih, aku temenan sama orang-orang yang cinta sama Tuhan Yesus juga. Tiba-tiba bisa didekatkan sama orang-orang yang kayak gitu."

Namun Marsha membantah apabila El yang membuatnya jauh dari Tuhan. "Akhirnya aku jadi menyadari bahwa kayaknya memang mau sama siapapun pasanganku yang dulu, kalo emang menjauhkan dari Tuhan. Maksudnya aku sendiri, bukan dia yang menjauhkan," tandasnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait