Kreatif Bukan Main, 2 Pria di Brasil Pakai Sapu Terbang Ala 'Harry Potter' Demi Atasi Kemacetan
YouTube/Reuters
SerbaSerbi

Russo dan Sanctus, dua warga Sao Paulo, Brasil menciptakan inovasi berupa sapu terbang sebagai kendaraan dalam membelah kemacetan kota yang begitu luar biasa. Seperti apa?

WowKeren - Sao Paulo adalah salah satu kota yang dikenal sangat macet, baik di Brasil maupun dunia. Situasi lalu lintas yang begitu mencekik itu yang kemudian menjadi latar belakang aksi kreatif dua orang pria bernama Vinicius Sanctus (39) dan Alessandro Russo (28) untuk menciptakan inovasi.

Tak main-main, inovasi yang dibuat ternyata terinspirasi dari seri Harry Potter yang begitu mendunia. Sebab Sanctus dan Russo bekerja sama menciptakan transportasi satu orang yang menyerupai sapu terbang!

Alat ini kian menarik perhatian karena pemakaiannya yang cenderung mudah. Dilansir dari Reuters, pemakai sapu terbang modern itu cukup mencondongkan tubuh ke arah yang diinginkan.

Kedua inovator muda itu pun mengaku awalnya sulit untuk mengendalikan sapu terbang mereka. Namun lama-kelamaan jadi lebih mudah, bahkan kini sapu terbang buatan mereka mampu mencapai kecepatan 60 kilometer per jam dan sangat membantu aktivitas harian mereka di tengah perkotaan yang padat.


"Sebenarnya saya pernah bilang kalau sekarang saya hanya menggunakan sapu untuk ke toko roti," ujar Russo, dilansir dari Reuters pada Jumat (13/11). "Tetapi saya tidak bercanda soal itu. Saya benar-benar melakukannya."

"Saya benar-benar menggunakan sapu untuk kendaraan sehari-hari," imbuh Russo. "Dan itu sangat menyenangkan."

Pada dasarnya sapu terbang buatan Russo dan Sanctus ini adalah perpaduan sapu dengan mesin bermotor tunggal. Mungkin semacam sepeda dengan satu roda yang digerakkan dengan mesin bermotor.

Sayangnya alat inovatif nan unik ini masih menjadi properti pribadi keduanya. Namun Russo dan Sanctus baru-baru ini membuka opsi untuk memproduksi sapu terbang buatan mereka dengan harga sekitar USD 740 per buah. Bahkan keduanya masih berambisi untuk memodifikasi sapu terbang buatan mereka agar benar-benar bisa dipakai bermain Quidditch, alias permainan serupa sepak bola yang menggunakan sapu terbang di seri Harry Potter.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts