'The Avengers' Disebut Sudah Ramal Hasil Pilpres AS karena Kemiripan Joe Biden dan Captain America
Instagram/Marvel
SerbaSerbi

Banyak yang menduga bahwa Marvel telah meramalkan hasil pilpres AS, atau paling tidak menggiring para penggemarnya untuk melihat sosok Joe Biden sebagai perwujudan dunia nyata dari Captain America.

WowKeren - Beragam hal menarik dari gelaran pilpres AS masih menjadi topik yang terus dibahas. Tak terkecuali soal teori konspirasi terbaru, yang menyebut bahwa Marvel Cinematic Universe (MCU) telah meramalkan hasil pilpres AS lewat seri "The Avengers".

Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran banyak yang menyoroti kemiripan antara Joe Biden dengan karakter Captain America. Dilansir dari Vanity Fair, banyak orang menyebut bahwa Joe Biden muda memiliki wajah yang hampir mirip dengan pemeran Captain America, Chris Evans.

\'The Avengers\' Disebut Sudah Ramal Hasil Pilpres AS karena Kemiripan Joe Biden dan Captain America

Kemiripan Captain America dan Joe Biden Muda

Selain itu, sosok Captain America tua yang ditampilkan di akhir film "Avengers: Endgame" juga mencuri perhatian. Sebagaimana diketahui, sosok Captain America yang berusia 70 tahunan di akhir film "Avengers: Endgame" memiliki perwakan yang hampir mirip dengan Joe Biden, yang kini menginjak usia 77 tahun.


\'The Avengers\' Disebut Sudah Ramal Hasil Pilpres AS karena Kemiripan Joe Biden dan Captain America

Kemiripan Joe Biden dan Captain America Versi Tua

Atas dasar hal inilah, banyak yang menduga bahwa Marvel Studios telah meramalkan hasil pilpres AS, atau paling tidak menggiring para penggemarnya untuk melihat sosok Joe Biden sebagai perwujudan dunia nyata dari Captain America. Seperti yang kita tahu, Captain America digambarkan sebagai sosok pemimpin paling ideal.

Terlepas dari hal tersebut, pasangan capres-cawapres Joe Biden-Kamala Harris berhasil meraih posisi presiden-wakil presiden setelah melewati perolehan 270 suara elektoral. Sedangkan rivalnya, Donald Trump-Mike Pence, meraih 214 suara elektoral. Dalam pernyataan resminya, Biden mengungkapkan rasa bangga akan kepercayaan rakyat AS padanya dan Kamala Harris untuk mengampu masa jabatan berikutnya.

Para pemimpin dunia, termasuk sekutu AS telah memberi selamat kepada Joe Biden yang unggul dalam Pilpres AS. Mereka antara lain Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan Perdana Menteri Irlandia Micheál Martin, Kanselir Jerman Angela Merkel, hingga Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Namun, Trump beserta tim kampanyenya menegaskan bakal menempuh jalur hukum untuk menolak hasil pilpres yang memenangkan Biden. Ia dan timnya menuduh terjadi kecurangan di Pennsylvania dan negara bagian lain yang memenangkan perolehan suara Biden. Namun, klaim tersebut dilontarkan tanpa bukti.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel