Nasib Tragis Yeon Woo Jin Bikin Nyesek, Penulis Naskah 'Search' Tuai Kritik
OCN
TV

Setelah menayangkan episode terakhirnya pada akhir pekan kemarin, 'Search' akan digantikan dengan 'Amazing Rumor'. Rencananya, drama yang dibintangi oleh Sejeong Gu9udan dan Jo Byeong Gyu ini akan mulai tayang pada 28 November mendatang.

WowKeren - OCN telah menayangkan episode terakhir "Search" pada Minggu (15/11) lalu. Drama ini ditutup dengan akhir bahagia karena Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon) dan Son Ye Rim (Krystal) yang selamat dari misi terakhir di garis perbatasan atau DMZ.

Dalam episode ini, ada banyak karakter penting yang terbunuh, mulai dari Kapten Jo Min Kook (Yeon Woo Jin), Lee Hyuk (Yu Seong Ju), Song Min Kyu (Yoon Park) dan Lee Joon Sung (Lee Hyun Wook). Kapten Jo Min Kook sendiri merupakan ayah Yong Dong Jin yang difitnah melakukan pengkhianatan di tahun 1997. Ia ditembak dan dibuang oleh Lee Hyuk saat akan melaporkan insiden di DMZ, namun pada akhirnya dia mengalami kejadian tak terduga hingga berubah menjadi inang monster yang baik.

Di episode terakhir, Jo Min Kook akhirnya mengetahui bahwa Yong Dong Jin adalah putranya. Meskipun tak sepenuhnya normal, tapi dia teringat akan kenangannya dengan sang putra. Dia beberapa kali menyelamatkan Yong Dong Jin dari bahaya dan rela mengorbankan dirinya sendiri hingga terbunuh dalam ledakan bom.


Berbeda dengan sebelumnya yang banjir pujian, episode pamungkas drama ini menuai banyak kritikan dari netizen Korea Selatan. Mereka menyesalkan keputusan penulis naskah yang "membunuh" hampir semua karakter penting dalam drama ini, terutama Jo Min Kook yang berakhir dengan sangat tragis.

"Ini sangat menyedihkan. Yeon Woo Jin tidak mengatakan apa-apa tapi rasanya seolah-olah dia melakukannya," tulis seorang netter. "Para penonton ingin Kapten Jo Min Kook dirawat dan kembali ke keluarganya. Ini sangat emosional," imbuh netter yang lain. "Apa ini, Yeon Woo Jin adalah karakter utama tapi dia hanya cameo?? Dan dia terbunuh seperti ini. Kurasa ini agak hampa," timpal netter yang lain.

"Aku pikir penulis perlu memperbaiki tulisannya. Ada sesuatu yang hilang. Kalian baru saja membunuh semua orang," ujar netter yang lain. "Aku membayangkan Letnan Son akan meneliti target dan merawat Yeon Woo Jin agar bisa kembali ke keluarganya. Bagaimana kamu bisa membunuh mereka semua seperti ini. Aku ingin melihat Lee Hyuk dihukum," sahut netter yang lain. "Kehadiran Yeon Woo Jin benar-benar tak tertandingi. Proses castingnya sempurna," pungkas netter lainya.

Sementara itu, slot tayang "Search" akan digantikan dengan "Amazing Rumor". Rencananya, drama yang dibintangi oleh Kim Sejeong dan Jo Byeong Gyu ini akan mulai tayang pada 28 November mendatang.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts