Perankan Penyandang Disabilitas, Han Ji Min Rela Lakukan Ini Demi Sempurnakan Karakter di 'Josee'
Film

Saat menghadiri konferensi pers film 'Josee' baru-baru ini, Han Ji Min mengungkapkan persiapan yang dilakukannya demi mendalami peran. Penasaran seperti apa penuturan lengkapnya?

WowKeren - Pada Selasa (17/11) lalu, tim produksi "Josee" menggelar konferensi persn online jelang perilisannya di bioskop. Acara ini dihadiri oleh sutradara dan para pemerannya, termasuk Nam Joo Hyuk dan Han Ji Min.

Selama acara berlangsung, Han Ji Min mengungkapkan seperti apa perasaannya kembali membintangi film dalam dua tahun. Dia juga membeberkan persiapan untuk berperan sebagai gadis penyandang disabilitas bernama Josee.

"Aku merasa gugup dan bersemangat berpikir tentang menyapa pemirsa dengan film untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Ikut serta dalam konferensi pers online ini terasa agak asing dan aku merindukan masa lalu," tutur Han Ji Min.

Karena film ini merupakan remake dari film Jepang, Han Ji Min berbagi bahwa ia merasa cukup tertekan. "Daripada memutuskan untuk tampil dengan cara yang berbeda dari yang dilakukan oleh aktor aslinya, aku bekerja keras dan banyak memikirkan cara untuk mengekspresikan versi Josee kami sendiri dalam skenario kami," ungkapnya.

Han Ji Min bahkan rela menggunakan kursi roda di rumah agar dapat menggambarkan karakternya dengan baik. "Aku menyimpan kursi roda di rumahku dan mencoba membiasakannya dalam kehidupan sehari-hari," jelas aktris 38 tahun tersebut.


"Aku pribadi berharap agar film ini bisa menjadi kisah cinta yang didasarkan pada disabilitas. Aku mencoba untuk menggambarkan cinta antara Josee dan Young Suk sepenuhnya melalui emosi," imbuh Han Ji Min.

Terakhir, Han Ji Min mengungkap apa yang menjadi kesulitannya selama syuting film ini. "Ketika seseorang mencintai, ada kegembiraan, kegugupan, ketakutan dan keraguan. Ada juga perasaan cemas tentang masa depan. 'Josee' adalah film yang berisi berbagai emosi itu. Itu sulit, tapi aku bersenang-senang saat syuting," pungkasnya.

Sementara itu, "Josee" merupakan remake film Jepang yang tayang pada tahun 2003 silam. Film ini bercerita tentang seorang gadis penyandang disabilitas yang bernama Josee. Dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya, dia menggunakan stroller dan didorong oleh neneknya.

Kehidupan Josee menjadi lebih berwarna setelah bertemu dengan seorang mahasiswa yang bernama Tsuneo. Sayangnya, hubungan asmara mereka tak selalu berjalan manis sebab berbagai konflik kerap menghampiri.

Versi Korea dari film ini akan mengikuti kisah Josee (Han Ji Min) dan Young Seok (Nam Joo Hyuk) yang memulai babak terindah dalam kehidupannya. Bagi kalian yang penasaran dengan kisah lengkapnya, nantikan perilisannya pada 10 Desember mendatang ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru