J-Hope BTS Ungkap Rahasianya Selalu Kuat Hadapi Permasalahan Hidup
Selebriti

Ketika ditanya apakah dia pernah membayangkan bahwa dia akan menjadi penyanyi seperti ini, J-Hope mengungkapkan bahwa tujuannya sudah jelas sejak usia muda.

WowKeren - J-Hope BTS (Bangtan Boys) dikenal karena pola pikirnya yang kuat dan kepribadian yang positif. Idol kelahiran 1994 itu pun berbagi tentang caranya agar terus kuat menghadapi berbagai masalah hidup.

Ketika ditanya bagaimana mengatasi keterpurukan, J-Hope menjawab, "Aku mencoba untuk menang atas keterpurukan yang aku alami. Misalnya, jika ini tentang keterampilan, aku mencoba untuk melakukan lebih banyak lagi sehingga aku dapat menang dan melupakan kemerosotan."

Apakah ada tekanan pada ekspektasi? "Apa yang bisa kau lakukan. Aku selalu berpikir bahwa ini adalah kenyataan, jadi jika ini yang harus aku lakukan, yang terbaik adalah menikmatinya," ucapnya. Dalam perjalanan ke Amerika Serikat sendirian untuk syuting "Chicken Noodle Soup", J-Hope berkata, "Apa yang bisa kau lakukan. Aku harus melakukannya dengan baik. Hanya ada satu jawaban. Untuk melakukannya dengan baik."

Ketika ditanya apakah dia pernah membayangkan bahwa dia akan menjadi penyanyi seperti ini, dia mengungkapkan bahwa tujuannya sudah jelas sejak usia muda. "Aku tahu apa yang ingin aku lakukan sejak usia dini. Aku memiliki tujuan yang kuat tentang impianku di kelas enam, jadi aku pikir itulah sebabnya aku sangat siap untuk menggapai impianku sejak dini. Jadi aku berlatih keras sendiri dan berusaha keras. Aku tidak melakukan hal buruk dan bertemu banyak teman baik untuk berlatih. Ini mungkin terdengar lucu, tapi aku mulai memiliki kepastian yang kuat bahwa aku akan menjadi penyanyi sejak saat itu."


Ayah J-Hope sempat menentang dia menari dan ibunya menjalani beberapa pekerjaan untuk membayar akademi J-Hope. Untuk memenuhi mimpinya, dia melakukan perjalanan dua jam pulang-pergi menghadiri akademi. Di SMP, sulit bagi orang tuanya untuk membayar akademi sehingga dia akhirnya berhenti. Seorang rekan dari akademi bertanya apakah dia ingin bergabung dengan tim dance mereka dan dia menjadi anggota termuda yang bergabung.

Untuk lagu "MAMA", J-Hope ingat menulis ini dengan cara yang mudah. Dia ingin menulis tentang ibunya tapi tidak dengan cara yang gelap. Dia ingin mengungkapkan lagu itu dengan cara ceria yang biasa dan berbicara tentang emosi yang dia rasakan tentang ibunya saat tumbuh dewasa.

J-Hope terus bekerja untuk mendorong batasan dan mendobrak batasan untuk menjadi versi dirinya yang lebih baik. "Aku ingin melakukannya dengan baik tapi terkadang aku berpikir 'Apakah ini batasku?' Dan itu membuatku tidak ingin melakukannya lagi. Di saat-saat seperti ini, aku benci karena aku memiliki pikiran-pikiran ini dan berusaha bekerja lebih keras."

"Boy Meets Evil" adalah lagu di mana J-Hope pertama kali merekam trailer comeback. "Aku hanya punya satu kesempatan dengan trailer ini. Aku bekerja sangat keras dalam hal ini karena aku merasa akan menyesal jika membuat kesalahan karena aku tidak berlatih cukup keras. Penyesalan adalah sesuatu yang paling kubenci."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru