Kabar Gembira! Borobudur Tambah Kuota Pengunjung 4.000 Per Hari
pixabay.com
Nasional
Skenario New Normal COVID-19

Untuk menghindari kerumunan massa, banyak lokasi wisata yang membatasi jumlah pengunjung dari kapasitas maksimal, seperti salah satunya objek wisata Candi Borobudur.

WowKeren - Tak seperti awal-awal pandemi menyebar beberapa bulan lalu, belakangan aktivitas wisata terlihat mulai menggeliat. Jika sebelumnya terdapat pembatasan ketat sana-sini bahkan hingga berujung pada sejumlah lokasi wisata namun tidak dengan beberapa pekan terakhir.

Sejumlah lokasi wisata sudah buka. Hal ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi nasional yang sempat sangat terpuruk akibat pandemi COVID-19. Tentu saja, antusiasme masyarakat untuk melancong ke destinasi wisata lokal juga tinggi.

Hal ini lumrah saja lantaran beberapa bulan sebelumnya mereka telah menahan diri untuk tidak pergi keluar rumah dengan segala pembatasan yang ada. Yang mana, animo masyarakat terlihat ketika waktu liburan tempat wisata relatif diserbu oleh pengunjung.

Tentu saja dalam pembukaan tempat wisata, pihak pengelola juga harus tetap berhati-hati. Sejumlah protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat demi mencegah penularan virus corona. Terutama protokol jaga jarak.


Untuk menghindari kerumunan massa, banyak lokasi wisata yang membatasi jumlah pengunjung dari kapasitas maksimal, seperti salah satunya objek wisata Candi Borobudur. Namun, ada kabar gembira bagi masyarakat yang liburan ke salah satu keajaiban dunia yang satu ini.

Jumlah kuota wisatawan di Taman Wisata Candi Borobudur ditambah jadi 4.000 orang per hari. Meski begitu, pihak pengelola tetap ingin agar protokol kesehatan tetap dijaga sehingga tidak terjadi peningkatan kasus COVID-19.

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Direktur Teknik dan Infrastruktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Mardijono Nugroho. Dengan bertambahnya kuota maka membludaknya pengunjung saat liburan akhir tahun bisa dihindari.

"Dengan persetujuan pengunjung 4.000 orang per hari ini semoga kita bisa menjaga amanah untuk kesehatan kita, kesehatan para pengunjung." kata dia dilansir Antara, Jumat (27/11). "Hal ini juga untuk mengantisipasi peningkatan wisatawan atau pengunjung pada akhir tahun."

Adapun aturan ini sudah berlaku sejak Kamis (26/11) kemarin. Meski sudah ditambah sebanyak 4.000 pengunjung namun angka ini masih jauh dari kapasitas Borobudur.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts