V BTS Blak-Blakan Cerita Perjuangan Bikin Mixtape
Musik

Meskipun 'Blue & Grey' adalah salah satu lagu yang menonjol di album 'BE', lagu tersebut tidak dimaksudkan untuk berada di sana. Awalnya, kata V, lagu itu seharusnya ada di mixtape pertamanya.

WowKeren - Mixtape pertama V BTS (Bangtan Boys) yang saat ini dikenal dengan nama "KTH1" kabarnya akan dirilis. Dalam wawancara baru dengan Majalah Weverse, penyanyi kelahiran 1995 tersebut menjelaskan kesulitan dalam membuat mixtape pertamanya ini.

Meskipun "Blue & Grey" adalah salah satu lagu yang menonjol di album "BE", lagu tersebut tidak dimaksudkan untuk berada di sana. Awalnya, kata V, lagu itu seharusnya ada di mixtape pertamanya. Dia benar-benar menulis lagu yang sangat pribadi ketika dia berada di "titik terendah" dan terpukul oleh pikiran yang menekan.

"Aku menulis 'Blue & Grey' ketika aku berada di titik terendahku, ketika aku sebenarnya bertanya apakah aku dapat melanjutkan pekerjaanku atau tidak. Pikiran seperti itu memukulku dengan keras," ungkap V.

Menggunakan masa sulitnya sebagai "pupuk", V menuliskan semua perasaannya sebagai nada, dan akhirnya memutuskan untuk menyusunnya menjadi lagu. Namun, V mengaku bahwa dia benar-benar merasakan banyak tekanan untuk menggabungkannya, terus memikirkan album seperti apa yang akan membuatnya puas.


"Setelah lagu selesai, aku merasakan pencapaian, dan begitulah caraku melepaskan 'Blue & Grey'. Itulah salah satu cara aku ingin mencoba mengatasi masalahku," ujar V.

Pemilik nama asli Kim Taehyung itu melanjutkan, "Title track adalah title track, tapi semua orang juga mengatakan untuk membiarkan apa adanya, tapi aku terus mendapatkan dorongan untuk terus memasukkan lebih banyak dan lebih banyak lagi."

Saat menjelaskan, V mengungkapkan bahwa sangat sulit untuk mengerjakan mixtape — mungkin karena ini adalah album pertamanya. Sementara orang-orang menyarankan dia untuk merilis album dan mengukur penerimaannya, V mengatakan dia berpikir itu masih memiliki jalan panjang dan dia ingin memperbaiki masalah apa pun sebelum dirilis.

Selain itu, V mengaku tidak ingin title track dari mixtape-nya nanti malah "menyedihkan". Dia biasanya menulis lagu ketika dia merasa emosional, begitulah asal muasal "Blue & Grey". Sekarang, bagaimanapun, dia ingin menjadi lebih positif dan membantu ARMY mengalahkan perasaan depresi mereka sendiri.

Meskipun pada akhirnya tidak ada penjelasan seperti apa konsep lagu mixtape V, kemungkinan ia akan menyertakan salah satu tema favoritnya. V menjelaskan bahwa dia menyukai "malam dan udara larut malam" —dua motif umum dalam musiknya, bersama dengan kesepian dan salju. Dia bilang dia tidak bisa tidur nyenyak, tapi hal-hal seperti sekarang dan udara malam membuat (dia) tetap hidup.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts