Ria Ricis Ungkap Perasaan Senang Akhirnya Wisuda Setelah 7 Tahun Kuliah
Instagram/riaricis1795
Selebriti

YouTuber Ria Ricis mengungkapkan bagaimana perasaan senangnya karena akhirnya lulus dan bisa melaksanakan wisuda pasca menjalani kuliah selama tujuh tahun.

WowKeren - Kebahagiaan kini tengah menyelimuti Ria Ricis yang baru saja menyelesaikan masa study-nya dan menjadi sarjana. Meski terpaksa harus melaksanakan wisuda secara daring, adik Oki Setiana Dewi ini mengaku tetap senang dan bersyukur.

Pasalnya perjuangannya selama tujuh tahun kuliah akhirnya terselesaikan dengan baik. Dan kini Ricis sudah resmi menjadi seorang sarjana Ilmu Komunikasi dengan gelar S.I.Kom.

"Hari ini Ricis wisuda, biarpun online tapi senang banget karena setelah tujuh tahun merintis di kampus, akhirnya di tahun 2020 akhir ini bisa menyandang status sarjana ilmu komunikasi," tutur Ricis seperti dilansir dari Detikcom saat ditemui wartawan di kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Ricis menceritakan kalau sebenarnya ia sangat ingin menghadiri wisuda secara langsung. Namun akhirnya Ricis bisa memahami keadaan pandemi yang tak memungkinkan melakukan wisuda secara langsung.

"Ada senangnya, ada juga yang, 'Yah kok online sih'. Tapi kan karena suasana di luar juga lagi begini, lagi nggak memungkinkan,” terang Ricis. “Tapi tetep seneng, ya Allah wisuda, yang ditunggu-tunggu."


Lebih lanjut, Ricis kemudian menerangkan hal yang membuat dirinya baru bisa merampungkan kuliah selama tujuh tahun. "Karena kan harus kerja ya, kerja sambil kuliah dan itu nggak gampang,” papar Ricis.

“Dari yang awalnya dikira bakal hanya tiga atau empat tahun,” tambah Ricis. “Dulu banyak yang kayaknya ini dulu deh, atau itu dulu deh, jadi banyak yang kuliahnya mau nggak mau jadi terbengkalai, tapi ternyata masih bisa diselesaikan."

Oleh karenanya, Ricis memberikan wejangan kepada para penggemarnya yang sedang berjuang menyelesaikan pendidikan. "Sabar kali ya, karena sabar-sabar ngerjain tugas, sabar-sabar skripsi dicoret, sabar-sabar ketemu pembimbing. Jadi mungkin buat temen-temen yang lagi skripsi atau lagi ngerjain tugas harus banyak-banyak bersabar," ujar Ricis.

Kini Ricis mengaku bahwa bisa lulus kuliah merupakan salah satu cita-cita dalam hidupnya. Lantas Ricis pun berharap ilmu yang didapat selama kuliah bisa menjadi bermanfaat.

"Pencapaian iya karena dari dulu cita-cita kuliah dan lulus dengan nilai yang baik dan pake toga,” pungkas Ricis. “Ricis yakin semua mahasiswa pengin pake toga dan ilmu bermanfaat. Selain pake toga penginnya sih ilmu bermanfaat."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts